Gadget

Xbox Generasi Baru Kemungkinan Meluncur 2020

Microsoft berencana untuk meluncurkan konsol Xbox generasi berikutnya pada tahun 2020 yang dilengkapi layanan streaming game.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber Foto: DualShockers
Sumber Foto: DualShockers

Hitekno.com - Microsoft dikabarkan berencana untuk meluncurkan konsol Xbox generasi berikutnya pada tahun 2020. Bos Xbox, Phil Spencer saat presentasi E3 2018 mengatakan bahwa tim bagian hardware Microsoft sedang mengerjakan konsol Xbox generasi selanjutnya.

Brad Sams dari Thurott melaporkan bahwa generasi Xbox berikutnya akan tiba pada 2020. Microsoft dilaporkan sedang bekerja pada sebuah "Keluarga Perangkat" dengan nama kode "Scarlett".

Dilansir dari The Verge, masih belum jelas perangkat apa yang akan dihadirkan Microsoft selanjutnya, tetapi kemungkinan Microsoft mempertimbangkan kembali perangkat streaming yang difokuskan pada layanan game streaming baru.

Hal lain yang lebih menarik dibahas adalah Microsoft menggambarkan "Scarlett" sebagai keluarga perangkat yang artinya kita akan melihat beberapa perangkat keras yang akan dirilis pada tahun 2020.

Sumber: Thurott
Sumber: Thurott

Tahun tersebut mungkin tampak relatif dekat mengingat bahwa Xbox One diluncurkan tahun lalu. Namun Microsoft nampaknya ingin bergerak maju secara agresif dengan perangkat konsolnya untuk mengguncang industri.

Informasi yang belum kita ketahui adalah apakah Xbox yang diluncurkan adalah Xbox baru atau hanya Xbox One yang lebih kuat spesifikasinya.

Konsol Xbox generasi mendatang diyakini akan mendukung kompatibilitas untuk game Xbox One yang sudah ada sebelumnya. Microsoft telah menempatkan banyak waktu teknis dan upaya pamasaran dalam pengembangan kompatibilitasnya.

Sebelumnya banyak game Xbox dan Xbox 360 dapat dimainkan ke konsol Xbox One dan Xbox One X yang baru. Microsoft memang belum secara resmi merinci waktu peluncuran Xbox berikutnya, tetapi Spencer meyakinkan penggemar Xbox bahwa mereka berkomitmen untuk secara serius mengembangkan konsol game mereka. 

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta  

Berita Terkait