Games

Microsoft Hadirkan Sensasi Xbox One ke Semua Perangkat

Pada konferensi pers perusahaan di E3, Microsoft sedang mengerjakan sesuatu yang istimewa tahun ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Phil Spencer
Phil Spencer

Hitekno.com - Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 banyak dimanfaatkan oleh pengembang maupun penerbit game kelas atas memamerkan produk dan teknologi terbarunya. Salah satunya adalah Microsoft dengan Xbox One miliknya.

Dikutip dari Engadget, dalam presentasinya di E3, Microsoft mengungkapkan sedang mengerjakan sesuatu yang istimewa tahun ini.

Phil Spencer, Microsoft Executive Vice President of Gaming mengatakan, " Teknisi Cloud kami sedang membangun jaringan streaming game untuk membuka game konsol di perangkat apa pun."

sumber:

Sumber: The verge

Phil Spencer menjelaskan lebih lanjut bahwa layanan tersebut akan berfungsi di Xbox, PC, dan ponsel. Hal itu diharapkan membuat visual dan gameplay Xbox bisa dirasakan pada perangkat mulai dari laptop bahkan sampai ponsel kita.

Spencer tidak memberikan tanggal pasti kapan layanan akan tersedia secara. Namun yang terpenting saat ini adalah Microsoft sedang membangun dan berencana memberikan kejutan pada pengguna setianya di masa depan.

Menurut Spencer, tim riset Microsoft sudah bekerja keras dalam merancang konsol Xbox berikutanya. “Pakar kami di Microsoft Research sedang mengembangkan masa depan AI dalam gaming, sehingga dunia dan karakter yang kami nikmati akan menjadi lebih kaya dan lebih imersif,” jelas Spencer.

sumber:

Sumber: Kotaku Australia

Apabila layanan tersebut sudah jadi, mungkin itu akan menjadi jawaban Microsoft atas tantangan Sony dengan PlayStation Now-nya.

Sebelumnya banyak yang mencoba untuk melakukan layanan streaming game namun hasilnya kurang memuaskan. Masalah latensi dapat mengurangi pengalaman gamer ketika menikmati layanan streaming sehingga berdampak pada terhambatnya penggunaan secara global.

Layanan yang sedang dibangun oleh Microsoft semoga dapat memecahkan masalah tersebut. Jika Microsoft berhasil, sulit dibantah jika nantinya Microsoft akan memimpin pasar game.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait