Games

E3 2018, Game Devil May Cry 5 Siap Hadir Lebih Sangar

Devil May Cry 5 menjadi game terbaru yang dirilis oleh Capcom, setelah pada tahun 2015 meluncurkan DmC: Definitive Edition yang dirilis untuk PlayStation 4.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Devil May Cry 5/CNET
Devil May Cry 5/CNET

Hitekno.com - Pada press conference Microsoft di Electronic Entertainment Expo (E3) 2018, Capcom akhirnya mengkonfirmasi kembalinya game Devil May Cry yang hadir dengan seri ke-5.

Gamers yang tumbuh pada era PlayStation 2 pasti sudah tidak asing dan sangat menantikan kembalinya seri game petualangan sang demi-god, Dante.

Devil May Cry 5 menjadi game terbaru yang dirilis oleh Capcom, setelah pada tahun 2015 meluncurkan DmC: Definitive Edition yang dirilis untuk PlayStation 4.

Rumor mengenai kembalinya Devil May Cry 5 ini memang sudah ramai diperbincangkan sejak bulan November 2017 kemarin.

"Kami pikir, kami sudah membuat sesuatu yang lebih baik dari semua action game yang kami pernah buat," ucap Capcom.

Simak cuplikan trailer Devil May Cry 5 berikut ini.


(Sumber video: YouTube/GameSpot)

Devil May Cry merupakan game bergenre hack & slash action adventure yang dirilis pada tahun 2001 untuk versi PlayStation 2.

Cerita utama game ini menceritakan tentang Dante, si pemburu iblis yang menggunakan pekerjaannya untuk membalas dendam kepada iblis setelah kehilangan ibu dan saudara laki-lakinya.

Dalam upaya membalas dendam tersebut, Dante bertemu dengan seorang wanita bernama Trish yang ikut membantunya berpetualang bersama untuk mengalahkan raja iblis.

Soal gameplay, Devil May Cry ini bersifat mision game play.

Gamers harus melawan sejumlah musuh, menyelesaikan beberapa misi, dan memecahkan puzzle game untuk bisa melanjutkan permainan.

Devil May Cry 5/CNET(Devil May Cry 5/CNET)

Performa pemain dalam setiap permainan akan diberi peringkat dari A untuk yang paling tinggi, B untuk yang baik, C untuk yang buruk, dan D untuk yang terburuk atau paling rendah.

Sedangkan untuk peringkat teratas adalah S.

Peringkat ini biasanya dinilai dari kecepatan menyelesaikan misi, pendapatan red orbs dari membunuh dan mengalahkan musuh, cara penggunaan kombo dan luka yang didapat.

Kombo permainan juga dinilai dari seberapa banyak dan lama menyerang dan terkena serangan dari musuh.

"Cool" untuk tingkat kombo pertama, "Bravo" untuk tingkat kombo kedua, "Absolute" untuk tingkat kombo ketiga, dan yang tertinggi adalah tingkat kombo master yaitu "Stylish".

Seri Devil May Cry ini sudah terjual sebanyak 16 juta unit setelah rilis 10 tahun yang lalu.

Menurut rencana, Devil May Cry 5 akan rilis pada musim semi 2019 pada PC, PlayStation 4, dan Xbox.

Gimana gamers, sudah tidak sabar?

Harus bersabar dulu nih sampai tahun 2019 mendatang.

Kita nantikan bersama ya.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Berita Terkait