Sains

ISS Foto Kilauan Matahari di atas Laut Timor Antara Indonesia dan Australia

Foto dari International Space Station ini diambil oleh para astronot pada 3 Juni 2020 lalu.

Amelia Prisilia

Foto kilauan Matahari di atas Laut Timor. (NASA)
Foto kilauan Matahari di atas Laut Timor. (NASA)

Hitekno.com - Diambil dari luar angkasa, foto kilauan Matahari di atas Laut Timor antara Indonesia dan Australia sukses membuat takjub usai diunggah kembali ke Twitter oleh akun @semestasains belum lama ini.

Berdasarkan keterangan resmi di situs NASA, foto dari International Space Station ini diambil oleh para astronot pada 3 Juni 2020 lalu.

''Kilauan Matahari di Laut Timor antara Indonesia dan Australia dari Stasiun Luar Angkasa Internasional'' tulis keterangan foto ini di situs resmi NASA.

Dari foto yang diambil dari luar angkasa ini nampak Laut Timor yang berada di antara Indonesia dan Australia. Diselimuti awan putih yang cukup tebal, nampak lalu kilauan cahaya Matahari yang baru menerangi sebagian lokasi tersebut.

Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai pada waktu kapan foto ini diambil. Melihat sedikit cahaya Matahari yang terpancar, bisa saja foto tersebut diambil pada saat Matahari terbit maupun Matahari terbenam.

Foto kilauan Matahari di atas Laut Timor. (ISS)
Foto kilauan Matahari di atas Laut Timor. (ISS)

Sejak diunggah @semestasains, foto kilauan Matahari di atas Laut Timor antara Indonesia dan Australia ini lalu banjir berbagai komentar dari netizen yang ikut takjub dengan pemandangan tidak biasa ini.

''Bagus banget, bisa lihat dua planet itu juga'' tulis seorang netizen yang berhasil menemukan penampakan dua planet lain di foto tersebut.

''Jadi pengen libur ke luar angkasa'' komentar netizen lainnya.

''Ternyata kita itu kecil sekali'' ungkap netizen membalas.

Bukan hanya sekali, ISS diketahui kerap membagikan foto Indonesia dari luar angkasa. Mengambil sudut pandang yang berbeda, pemandangan satu ini jelas saja jarang bisa dinikmati oleh penduduk Bumi.

Berita Terkait