Sains

Anti Gravitasi, Deretan Foto Ini Menentang Hukum Fisika

Benda dan hewan ini benci fisika!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Kucing anti gravitasi. (Iikagenniotonashikukirareyagare via Boredpanda)
Kucing anti gravitasi. (Iikagenniotonashikukirareyagare via Boredpanda)

Hitekno.com - Kita pasti pernah mempelajari fisika ketika kita duduk di bangku sekolah. Salah satu yang kita pelajari adalah di Bumi terdapat gravitasi dan anti gravitasi atau 0 gravitasi hanya ada di luar angkasa.

Namun dengan melihat foto ini, kamu sepertinya akan segera tak peduli dengan adanya gravitasi. Bagaimana tidak, sebuah foto yang (sepertinya) diambil di Bumi ini sangat bertentangan dengan hukum gravitasi yang pernah kita pelajari di sekolah.

Dalam sebuah hukum Newton tentang Gravitasi Universal menyebutkan bahwa benda di alam semesta akan saling tarik menarik dengan gaya yang berbanding lurus dengan hasil dari massa dan berbanding terbalik dengan kuadrat dari jarak antara mereka.

Teori Newton Gravitasi Universal. (The Star Garden)
Teori Newton Gravitasi Universal. (The Star Garden)

Namun santai saja, teori di atas hanya omong kosong setelah kamu melihat deretan foto yang (terlihat) seperti anti gravitasi. Di bawah ini terdapat deretan foto yang menunjukkan bahwa orang-orang, benda, dan hewan dapat mempraktikkan anti gravitasi.

Mereka mungkin berpikir bahwa gravitasi merupakan sesuatu terkutuk yang harus mereka hindari.

Dikutip dari Boredpanda, berikut deretan foto anti gravitasi yang pernah terekam kamera:

1. Kambing gunung tak percaya gravitasi.

Kambing gunung anti gravitasi. (Boredpanda)
Kambing gunung anti gravitasi. (Boredpanda)

Jika melihatnya kamu perlu berpikir dua kali dan memiringkan smartphone atau laptop kamu. Bagaimana tidak, kambing yang sedang mencari makan (atau memanjat?) sepertinya tak begitu peduli dengan hukum fisika.

Mungkin karena mereka tidak sekolah ya? atau karena terlalu sakti?


2. Es membeku menciptakan bekas yang tak jatuh.

Es dengan bentuk bemper mobil. (Boredpanda)
Es dengan bentuk bemper mobil. (Boredpanda)


Foto ini sepertinya juga tak percaya pada gravitasi dan gaya tarik menarik. Netizen yang melihat fenomena ini berpikiran bahwa ini mungkin terjadi pada mobil yang belum ber-teleport secara ''sempurna''.

Sementara netizen gila lainnya mengatakan bahwa ini mungkin akibat dari mobil ''invinsible'' atau mobil yang tak terlihat.

3. Cangkir pecah.

Cangkir pecah artisitik. (Cotton Swabs via Boredpanda)
Cangkir pecah artisitik. (Cotton Swabs via Boredpanda)

Foto ini mungkin masih percaya pada hukum gravitasi (sedikit). Cangkir yang pecah tampak tak jatuh karena bagian atas masih terkait dengan bagian bawah cangkir.

Pemiliknya mungkin seorang seniman sehingga cangkir pecah pun terlihat artistik.

4. Anti jatuh karena skill tinggi.

Skill tinggi anti gravitasi. (Boredpanda)
Skill tinggi anti gravitasi. (Boredpanda)


Tak perlu jadi seorang penyihir untuk menentang gravitasi, mantan pemain sirkus (mungkin) ini dapat membuktikannya di jalan raya.

Sebuah melon dan gas diletakkan di atas kepala sudah mampu membuktikan bahwa gravitasi tak mampu menarik jatuh kedua benda tersebut dari atas kepala.

Keterbatasan transportasi yang dia miliki tak membuatnya berputus asa dalam membawa barang bawaan miliknya. Terbukti dengan skill tinggi miliknya, dia mampu mengatasi teori gravitasi.

5. Es tak mau jatuh.

Es tak mau cair. (MrWiggless via Boredpanda)
Es tak mau cair. (MrWiggless via Boredpanda)

Gravitasi akan membuat benda apa pun akan jatuh ke bawah. Berbeda dengan teori, es yang hampir mencair ini nampaknya tak mau turun ke bawah.

Netizen yang melihat fenomena berkata bahwa sepertinya es itu akan masuk ke dalam rumah karena udara di luar cukup dingin. Terdapat perbedaan antara es yang masih bening dengan salju yang masih membeku di atas.

Atau mungkin udara yang ada membuat mereka mager (malas gerak) sehingga tak mau jatuh ke bawah.

Itulah tadi deretan benda anti gravitasi yang pernah terekam, yuk sebarkan ke teman kamu dan lihat reaksinya. 

Berita Terkait