Sains

5 Adegan Avengers: Infinity Wars Sebelum dan Sesudah Efek CGI

Berbagai adegan dengan CGI biasanya akan diciptakan dalam sebuah studio khusus, sehingga adegan tidak perlu dilakukan di tempat aslinya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Avengers/Rebrn.com
Avengers/Rebrn.com

Hitekno.com - Teknologi CGI yang mumpuni memang dijamin mampu membuat penonton film terkagum-kagum, dan betah menyaksikan film.

Efek yang disajikan tentu akan memberikan sensasi luar biasa sehingga film menjadi terasa lebih nyata.

CGI atau Computer Generated Image ini merupakan penerapan bidang komputer grafis 3D dalam film, program TV, video game, iklan, simulator, dan lainnya.

Berbagai adegan dengan CGI biasanya akan diciptakan dalam sebuah studio khusus, sehingga adegan tidak perlu dilakukan di tempat aslinya.

Banyak film-film keren yang hadir dengan teknologi satu ini, ada yang sukses, namun juga ada yang mengecewakan.

Namun, untuk film anyar Avengers: Infinity Wars, sepertinya kegagalan CGI tidak berlaku.

Film tersebut sukses hadir dengan efek-efek menakjubkan yang pastinya akan membuatmu ingin menontonnya lagi.

Dilansir dari akun Instagram @The_Marvelous_Fan, ini 5 adegan Avengers: Infinity Wars sebelum dan sesudah menggunakan CGI nih.

Untuk kamu yang belum nonton, siap-siap dengan spoiler dari kami ya.

1. Adegan pertama dengan teknologi CGI adalah adegan Wanda, melawan dua anak buah Thanos yang ingin menangkap Vision. Kedua anak buah Thanos ini berwujud alien yang super aneh, namun pada saat syuting adegan ini, ternyata keduanya manusia yang berubah wujud setelah mendapat efek CGI. Canggih ya.

Avengers/Instagram
Avengers/Instagram

2. Adegan selanjutnya, datang dari kelompok Captain America, Black Widow, dan Falcon yang berhasil mengalahkan dua anak buah Thanos. Dalam film, keduanya berhasil menghilang dan kabur ke pesawat alien dalam cahaya putih, namun pada saat syuting, keduanya hanya disorot oleh lampu sorot sambil mengenakan kostum CGI.

Avengers/Instagram
Avengers/Instagram

3. Selanjutnya masih dari adegan Wanda yang melawan dua anak buah Thanos. Dalam film, terlihat sebuah ledakan dan Wanda yang sedang melawan salah satu anak buah Thanos, namun kenyataannya, Elizabeth Olsen hanya berpose di depan sebuah ledakan tanpa ada lawannya tersebut. Sosok wanita berwujud alien ini kemudian ditambahkan dengan menggunakan efek CGI. Keren kan?

Avengers/Instagram
Avengers/Instagram

4. Adegan berikut adalah adegan Vision saat berhasil ditangkap oleh salah satu anak buah Thanos yang berwujud alien dan monster ini. Pada behind the scene-nya, terlihat seorang pria normal yang menggunakan kostum CGI dan beberapa perlengkapan di kepalanya. Tidak seram ya wujud aslinya.

Avengers/Instagram
Avengers/Instagram

5. Masih dari dua anak buah Thanos yang berwujud aneh ini. Saat si villian wanita mencoba untuk menyerang Captain America dengan senjatanya namun berhasil dihalangi oleh si Captain. Di balik layar, senjata tersebut hanyalah dua buah tongkat dengan desain khusus untuk disematkan CGI nantinya, sehingga akan berubah menjadi senjata super keren di film.

Avengers/Instagram
Avengers/Instagram

Itu tadi 5 behind the scenes dari adegan-adegan keren di Avengers: Infinity Wars.

Film ini memang banjir adegan intens dengan CGI menakjubkan.

Kita nantikan bocoran before after CGI adegan yang lainnya ya.

Next time, yang belum nonton, nonton dulu.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Berita Terkait