Kolaborasi Pinhome dan BPJS Ketenagakerjaan, Berikan Dukungan Proteksi Kerja Mitra di Bidang Jasa Layanan Rumah Tangga

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan Jasa.

Agung Pratnyawan
Kamis, 01 Februari 2024 | 09:56 WIB
Kolaborasi Pinhome dan BPJS Ketenagakerjaan. [Pinhome]

Kolaborasi Pinhome dan BPJS Ketenagakerjaan. [Pinhome]

Hitekno.com - Aplikasi properti Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan Jasa (mitra layanan Pinhome Service) mulai Januari 2024.

Proteksi berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) ini menjadi bukti komitmen Pinhome dalam mendukung pemberdayaan mitra sekaligus upaya untuk terus memberikan dampak sosial positif di masyarakat.

Dalam acara “Rekan Jasa Pinhome Gathering 2024: Hidup Berdaya, Penuh Makna, Semangat Gapai Harapan”, Dayu Dara Permata selaku CEO & Founder Pinhome mengatakan, “Pertumbuhan Pinhome Service sangat pesat dan saat ini kami memiliki ribuan Rekan Jasa yang tersebar di 40 kota di Indonesia dalam kategori layanan home cleaning, deep cleaning, cuci servis AC, cuci mobil, hingga massage. Kepuasan, kenyamanan, dan keamanan konsumen dan Rekan Jasa adalah prioritas kami. Kami sangat senang bisa berkumpul pada hari ini untuk meluncurkan program proteksi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)  untuk ribuan Rekan Jasa Pinhome di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.”

Baca Juga: Hasil Riset dan Data Pinhome, Diungkap Prediksi Tren Rumah 2023

Muhyiddin selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebon Sirih, menyampaikan bahwa Rekan Jasa Pinhome memiliki mobilitas yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya, sehingga resiko terjadinya kecelakaan kerja cukup tinggi, oleh karenanya BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai kepanjangan tangan pemerintah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan apabila terjadi resiko kecelakaan kerja atau kematian.

Seperti diketahui, manfaat dari program JKK yakni, biaya pengobatan dan perawatan tanpa batasan biaya termasuk biaya rehabilitasi, sedangkan manfaat program JKM berupa santunan tunai kepada ahli waris senilai total Rp 42Juta dan manfaat beasiswa pendidikan anak sampai lulus kuliah.

Lebih lanjut Muhyiddin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pinhome atas komitmen mendorong dan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada mitra perusahaan, harapannya kedepannya akan terwujud kesejahteraan dan rasa aman untuk Rekan Jasa karena sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya untuk pekerja itu sendiri, melainkan juga bagi keluarga di rumah yang akan terdampak apabila peserta terdampak resiko.

Baca Juga: Kolaborasi Pinhome dan Bank Mandiri, Luncurkan Aplikasi Rumah Idamanku

Lebih lanjut, Dara menambahkan bahwa untuk perlindungan yang menyeluruh, Pinhome juga menyediakan asuransi untuk Rekan Jasa yang mencakup bantuan untuk pengobatan, cacat tetap, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, bekerjasama dengan Pasarpolis.

Kami bangga bisa menjadi platform properti berbasis teknologi pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan komprehensif keselamatan kerja kepada seluruh Rekan Jasa. Dengan perlindungan yang lebih terjamin, Rekan Jasa kini bisa bekerja dengan lebih nyaman dan fokus pada peningkatan kualitas layanan agar dapat selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan.”

Sharifah, Rekan Jasa kategori home cleaning dari Jakarta Selatan mengaku senang dan lega dengan adanya asuransi BPJS & Pasarpolis yang diberikan mulai tahun ini.

Selama ini saya sering khawatir kalau terjadi musibah saat bekerja apa yang harus dilakukan. Karena saya sadar pekerjaan bebersih rumah bisa jadi berbahaya juga, bisa jatuh atau tertimpa barang yang mengakibatkan sakit atau celaka. Dengan adanya asuransi, saya jadi lebih semangat kerja dan menurut saya pekerjaan seperti ini membanggakan seperti bekerja formal di kantor.”

Di acara yang sama, Pinhome juga menghadirkan talkshow seputar hidup berdaya dengan narasumber Rekan Jasa inspiratif dengan profil orang tua tunggal, difabel, muda berbakat, dan Rekan Jasa dengan masa kerja terlama, sekaligus memberikan penghargaan kepada Rekan Jasa berprestasi sepanjang tahun 2023.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak