Gadget

Kolaborasi Pinhome dan Bank Mandiri, Luncurkan Aplikasi Rumah Idamanku

Peluncuran aplikasi RIKu sebagai inovasi untuk menyuguhkan pengalaman bertransaksi properti yang lebih mudah.

Agung Pratnyawan

Grand Launching Aplikasi RIKu. (dok. Pinhome)
Grand Launching Aplikasi RIKu. (dok. Pinhome)

Hitekno.com - Bank Mandiri berkolaborasi dengan Pinhome untuk menghadirkan solusi dalam mendapatkan rumah idaman melalui aplikasi. Yakni dengan meluncurkan aplikasi Rumah Idamanku (RIKu).

Aplikasi RIKu ini diluncurkan oleh Bank Mandiri dan Pinhome hari ini, Kamis (9/9/2021) melalui acara bertajuk "Launching Aplikasi Rumah Idamanku (RIKu), Solusi Properti Semudah Sentuhan Jari".

Acara tersebut digelar secara virtual dengan dihadiri oleh Ignatius Susatyo Wijoyo (Executive Vice President Bank Mandiri), Dayu Dara Permata (CEO-Founder Pinhome), Sari Dewi (CEO Loan Market Indonesia) mewakili Ray White & Loan Market Indonesia, Oka Mahendra Kauripan (Direktur LJ Hooker Indonesia), dan Surya Prasidha (Business Director Xavier Marks Indonesia).

Executive Vice President Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, mengatakan pentingnya Bank Mandiri memberikan pelayanan lebih kepada nasabah dan memberikan respon yang cepat dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen dan cara bertransaksi saat ini yang cenderung lebih banyak dilakukan secara digital.

"Pandemi COVID-19 membuat nasabah menjadi sulit untuk mencari properti, ditambah lagi marketing properti mengalami keterbatasan ruang gerak karena adanya pembatasan aktivitas di berbagai wilayah. RIKu menjadi solusi yang tepat bagi Nasabah yang ingin mencari hunian idaman dan juga membantu broker properti dalam memasarkan listing propertinya," kata Satyo.

"Dengan RIKu, nasabah akan menikmati kemudahan dalam melakukan pencarian properti dari Broker-broker Properti dan Aset Lelang & Jual Cepat Bank Mandiri, hingga mengajukan pembiayaan dengan berbagai penawaran menarik dari Mandiri KPR", tambah Satyo.

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata menyambut baik peluncuran aplikasi RIKu sebagai inovasi untuk menyuguhkan pengalaman bertransaksi properti yang lebih mudah, cepat, dan terintegrasi dengan layanan KPR atau KPA.

Grand Launching Aplikasi RIKu - Dayu Dara Permata. (dok. Bank Mandiri)
Grand Launching Aplikasi RIKu - Dayu Dara Permata. (dok. Bank Mandiri)

"Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Kerjasama ini didasari oleh pengamatan adanya kebutuhan perbankan untuk memasarkan dan menyalurkan KPR dan KPA serta ketersediaan listing properti berkualitas," kata Dara dalam sambutannya.

"Untuk itulah aplikasi Rumah Idamanku atau kami sebut RIKu hadir. Aplikasi RIKu akan memberikan pengalaman bertransaksi properti yang lebih mudah, cepat, dan terintegrasi dengan layanan KPR atau KPA dalam sebuah platform," tambah Dara.

Lebih lanjut, Dara menuturkan nasabah bank Mandiri yang bertransaksi properti lewat RIKu dapat menikmati beragam kemudahan mulai dari pencarian, mengatur jadwal kunjungan, konsultasi, hingga pengajuan KPR atau KPA baik untuk rumah, apartemen, hingga ruko.

Selain itu, seluruh pengajuan pembiayaan kredit melalui aplikasi RIKu akan mendapatkan benefit-benefit yang kompetitif.

Algoritma Pinhome akan memastikan pengalokasian leads yang adil dan merata untuk para broker properti. Rangkaian proses ini sejalan dengan misi Pinhome untuk memberikan transaksi yang mudah, cepat, dan transparan.

Grand Launching Aplikasi RIKu. (dok. Bank Mandiri)
Grand Launching Aplikasi RIKu. (dok. Bank Mandiri)

"Melalui Pinhome, kami memungkinkan seluruh informasi dan interaksi yang berkaitan dengan transaksi properti mulai dari pencarian, kunjungan, estimasi dan negosiasi harga, hingga pengajuan kredit terjadi secara online melalui platform yang terautomasi lengkap dengan virtual reality dan algoritma berbasis machine learning," terang Dara.

Berbekal fitur tersebut, Pinhome memiliki misi untuk membuat properti lebih aksesibel agar masyarakat Indonesia memiliki rumah hunian dan UMKM memiliki rumah usahanya sendiri demi penghidupan dan kehidupan yang lebih baik.

Berita Terkait