Niagahoster x KiriminAja: Tips Sukses Branding dengan Website

Pakar Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung membagikan tips sukses branding dengan website.

Agung Pratnyawan
Kamis, 25 Mei 2023 | 14:21 WIB
Niagahoster x KiriminAja: Tips Sukses Branding dengan Website. (Niagahoster)

Niagahoster x KiriminAja: Tips Sukses Branding dengan Website. (Niagahoster)

Hitekno.com - Memperluas jangkauan target pasar dan audiens penting dialukan para pebisnis, termasuk melakukan branding melalui website. Hal ini diungkap Google Ads & Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung dalam event Niagahoster x KiriminAja.

Ada Cara yang dapat dilakukan untuk meraih keinginan tersebut adalah dengan membuat website bisnis atau website toko online.

Dalam event Instagram Live Niagahoster x KiriminAja yang bertajuk "Sukses Branding dengan Website", Selasa, (23/5/2023), perusahaan penyedia layanan web hosting, Niagahoster, berkolaborasi dengan platform agregator logistik, KiriminAja, menggandeng Google Ads & Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung, untuk memberikan tips bagi para pebisnis.

Baca Juga: Niagahoster: UMKM Harus Mengasah Kemampuan Digital Marketing

"Untuk menjangkau target pasar dan audiens baru, pebisnis harus mengembangkan website dengan organic traffic dan paid traffic. Organic traffic didapatkan menggunakan SEO, sedangkan paid traffic didapatkan dengan menggunakan ads seperti Google Ads," jelas pria yang akrab disapa Koh Har tersebut.

Namun, untuk bisa mendapatkan paid traffic, salah satunya dengan Google Ads, pebisnis harus memahami basic fundamental SEO dan keyword planner. Agar bisa memahaminya, tentu dibutuhkan pendalaman dengan pelatihan atau workshop.

Untuk itu, Niagahoster bersama KiriminAja akan mengadakan event workshop offline dengan topik "1 Hari Jago Google Ads & Riset Keyword Website Bisnis" bersama Hariyanto Chung dan PPC Specialist Niagahoster, Farizky Romadhony, di Hotel 101 Urban Thamrin, Jakarta Pusat, pada 27 Mei 2023 bagi para pebisnis yang ingin belajar mengoptimasi website dengan Google Ads.

Baca Juga: WordPress Insight Niagahoster, WooCommerce Permudah Buat Toko Online

Personal Touch dengan Bahasa Komunikasi yang Tepat

Persaingan dalam bisnis sudah menjadi hal yang wajar. Belum lagi untuk bisnis-bisnis yang memiliki produk yang mirip, bahkan sama persis. Pebisnis dengan produk yang sama pun harus pintar-pintar dalam strategi marketing agar memenangkan persaingan.

Unique selling point menjadi hal yang amat penting untuk diterapkan dalam menghadapi persaingan. Apalagi, semakin ke sini audiens semakin pintar untuk memahami bahwa konten yang sedang mereka baca atau mereka lihat berusaha untuk menjual produk pada mereka.

Baca Juga: Niagahoster: Pentingnya Memperhatikan Keamanan Digital

Strategi marketing harus terasa relevan antara penjual dan pembeli. Salah satunya dengan memanfaatkan personal touch dengan bahasa komunikasi yang tepat. Misalnya, dengan memanggil audiens atau pelanggan dengan panggilan tertentu yang akan menghadirkan kedekatan sehingga hubungan penjual dan pembeli terasa relevan.

"Bahasa komunikasi juga penting untuk diterjemahkan dengan copywriting pada website. Anggap website sebagai sales letter bisnis yang harus terkoneksi dengan audiens. Bahasa komunikasi yang baik juga harus ditunjang dengan desain visual. Dua hal itu adalah hal penting dalam branding menggunakan website," ujar Hariyanto Chung.

Menghadapi Perang Harga dengan Added Value

Baca Juga: Niagahoster x KiriminAja Dorong Pebisnis Memaksimalkan Digital Marketing

Perang harga menjadi salah satu tantangan terbesar bagi pebisnis. Terutama yang masih berjualan di marketplace dengan persaingan yang ketat. Pebisnis harus berjuang untuk memenangkan perang harga dan menarik perhatian konsumen meski harus mengambil untung yang minim.

Pebisnis dapat membuat pemetaan sederhana untuk kompetitor, sehingga dapat mengetahui bagaimana harus meletakkan brand dan produknya di tengah persaingan. Pemetaan tersebut juga dapat digunakan untuk membedakan target pasar secara lebih spesifik dan akan membantu menghadapi perang harga.

"Jika sudah mengetahui letak brand dan produk kita, tambahkan satu atau dua fitur yang tidak dimiliki kompetitor, misalnya, sebagai added value bagi pelanggan yang akan lebih menarik perhatian," tambah Koh Har.

Akan lebih baik lagi jika pebisnis merawat kolam pelanggan, terutama pelanggan setia yang sudah lebih dari satu kali membeli produk dari bisnisnya. Pasalnya, dengan persaingan bisnis saat ini, target pasar menjadi hal yang amat sensitif.

"Konsistensi untuk memberikan yang terbaik pada pelanggan juga hal yang penting dilakukan. Tambahkan niat dalam hati untuk membantu pelanggan agar tumbuh bersama produk kita. Contoh yang saya rasakan sendiri adalah yang dilakukan oleh Niagahoster. Customer Success Agent nya yang siap support 24/7 menjadi salah satu sumber ilmu untuk pelanggan, termasuk saya. Jadi tidak hanya berjualan, tapi juga mengajak pelanggan tumbuh dan sukses bersama," tutupnya.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak