Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Hyundai Virtual Showroom

Hyundai Virtual Showroom menjadi dealer virtual yang memberikan pengalaman baru pada pelanggan.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Februari 2023 | 12:25 WIB
Hyundai Virtual Showroom. (Hyundai)

Hyundai Virtual Showroom. (Hyundai)

Hitekno.com - PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan inovasi terbaru dalam penerapan teknologi digital untuk pelayanannya. Yakni melalui Hyundai Virtual Showroom yang resmi dirilis pada 15 Februari 2023.

Hyundai Virtual Showroom merupakan dealer virtual yang hadir dengan pengalaman berbelanja dan pelayanan after sales yang lebih mudak diakses dari kapanpun dan dimanapun.

Dealer virtual ini hadir untuk melengkapi pelanggan mulai dari memilih produk-produk Hyundai yang dipasarkan dan membelinya secara langsung, hingga sentralisasi berbagai kebutuhan pelanggan yang tidak bisa mengunjungi dealer secara langsung.

Baca Juga: Hyundai Berencana Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

Hadir dengan tampilan futuristik, dealer virtual ini memberikan pengalaman layaknya berkunjung ke offline dealer Hyundai. Pelanggan bisa langsung melihat 3D model dari setiap mobil Hyundai dan membeli secara langsung, menghubungi fasilitas service, hingga suku cadang atau seluruh layanan 3S yang langsung terkoneksi dengan dealer pilihan kapanpun dan dari manapun.

Hyundai Virtual Showroom menghadirkan pengalaman imersif secara menyeluruh bagi pelanggan, termasuk kemudahan dalam mengakses data kinerja, kenyamanan, dan fitur keselamatan setiap kendaraan Hyundai secara real-time.

Serunya lagi, Hyundai Virtual Showroom juga menyediakan tautan khusus bagi pelanggan untuk memesan jadwal test-drive pada kendaraan Hyundai yang dikehendaki.

Baca Juga: Hyundai Kembangkan Robot untuk Telusuri Bulan, Siap Dioperasikan pada 2030

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, "Integrasi Teknologi adalah masa depan dunia digital dan akan segera menjadi tempat terbaik untuk memasarkan kendaraan dalam beberapa tahun mendatang. HMID mengamplifikasi tren ini dengan menciptakan pengalaman layaknya berkunjung di dealer Hyundai di Indonesia untuk memberikan pengalaman imersif kepada para pelanggan. Seperti tagline yang diusungnya, We’re here anytime, anywhere, Hyundai Virtual Showroom akan membawa konsumen seolah mengunjungi langsung dealer dan mengecek secara detail berbagai kendaraan Hyundai sambil tetap santai online dari mana saja dan kapan saja. Namun, yang terpenting adalah Hyundai Virtual Showroom berpeluang memberi akses yang lebih luas bagi pembeli potensial di seluruh Indonesia, untuk memilih serta membeli berbagai model kendaraan Hyundai yang diciptakan dan dipasarkan dengan layanan yang berpusat pada pelanggan." 

Menjadikan layanan penjualan dan after sales kendaraan Hyundai semakin seamless

Hyundai Virtual Showroom. (Hyundai)
Hyundai Virtual Showroom. (Hyundai)

Mempertegas komitmen seamless dalam layanan penjualan dan after sales lewat program Click-to-Buy, Hyundai Virtual Showroom turut menyertakan fitur Find Sales Consultant yang akan mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan jadwal konsultasi dengan konsultan penjualan Hyundai Motors Indonesia di lokasi dealer fisik yang diinginkan.

Baca Juga: Hyundai dan LG Energy Solution Sepakat Bangun Pabrik Baterai di Karawang

Konsultasi tersebut akan dilayani secara menyeluruh melalui WhatsApp, pendampingan test drive, sampai dengan membantu pelanggan melengkapi syarat dan dokumen pembelian hingga tuntas.   

"Adapun selaras dengan inovasi layanan purna jual terbaru HMID di tahun 2023, Hyundai hadir untukmu, perusahaan memastikan seluruh layanan virtual yang dihadirkan oleh Hyundai Virtual Showroom kian memperkuat komitmen kami dalam memberikan piece-of-mind bagi pemilik kendaraan Hyundai melalui ragam layanan yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free. Selain itu, upaya berkelanjutan HMID dalam mengembangkan infrastruktur pendukung juga memastikan pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai, yang mana akses untuk mendapatkannya dapat diatur dengan leluasa melalui Hyundai Virtual Showroom," jelas Makmur, menambahkan. 

Beberapa layanan after sales yang dapat leluasa diakses oleh pelanggan via Hyundai Virtual Showroom adalah: 

Baca Juga: Di CES 2019, Hyundai Kenalkan Robot Mobil Berkaki

  • Booking Service Inquiry untuk mempermudah pelanggan dalam penjadwalan service kendaraan Hyundai secara online di jaringan dealer resmi yang dikehendaki pelanggan di berbagai kota di seluruh Indonesia. 
  • Hyundai Roadside Assistance berupa layanan darurat 24/7 dari HMID untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pemilik kendaraan Hyundai. Tersebar di 34 kota besar Indonesia, layanan ini memberikan pelanggan kesempatan mendapat penderekan dan service gratis 1x24 jam ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa garansi. 
  • Accessories Info untuk memudahkan pelanggan dalam memilih aksesori kendaraan Hyundai yang dikehendaki, termasuk melakukan pembayaran dan pengiriman atas pembelian terkait tanpa harus datang langsung ke dealer fisik. 
  • Body and Paint yang memberikan pelanggan keleluasaan dalam memilih warna cat dan tipe spesifikasi kendaraan Hyundai yang dikehendaki. Pelanggan juga akan dibantu dan diarahkan oleh sales consultant ke lokasi dealer yang diinginkan. 
     

Kehadiran Hyundai Virtual Showroom ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Hyundai tanpa terkecuali, termasuk pengguna mobil listrik Hyundai.

Melalui Hyundai Virtual Showroom, pengguna mobil listrik Hyundai dapat mengetahui jaringan dealer HMID terdekat mana yang memiliki charging station hingga melakukan pemesanan untuk pengisian ulang daya baterai.

Berita Terkait
TERKINI

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB
Tampilkan lebih banyak