Niagahoster Dekati Komunitas WordPress, Ternyata Ini Alasannya

Niagahoster membeberkan data pengguna WordPress hingga saat ini.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 23 November 2022 | 11:54 WIB
Niagahoster - ilustrasi berkarir di dunia IT. (Niagahoster)

Niagahoster - ilustrasi berkarir di dunia IT. (Niagahoster)

Hitekno.com - Perusahaan web hosting, Niagahoster, mengungkap bahwa mereka baru-baru ini telah menggelar acara bersama komunitas IT. Komunitas WordPress merupakan salah satu komunitas yang disasar oleh Niagahoster.

Niagahoster berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan mereka demi mewujudkan misi dan memperluas jangkauan lebih banyak orang.

Baca Juga: - Ramai di PS4 dan PS5: Apa Itu Game Shovelware dan Kenapa Begitu Dibenci Sony? - Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Diakses - Pentingnya Core Web Vitals Agar Website Muncul di Google Search - Dukungan PINTU pada Revolusi Perkembangan Web3 dalam Dunia Kreatif

Kontribusi yang dilakukan oleh Niagahoster untuk komunitas IT, antara lain adalah dengan menjadi Gold Sponsor dalam kegiatan WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp with Niagahoster bersama komunitas WordPress.

Melalui acara online yang digelar Selasa (22/11/2022), Niagahoster mengungkap data bahwa WordPress merupakan platform CMS nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

Di Niagahoster sendiri, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia CMS open source ini bisa bertahan hingga sekarang adalah dukungan komunitas yang solid.

Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)
Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)

Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid. Oleh karena itu Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress juga sebagai bentuk dukungan pada pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” kata Sofalul Khazar selaku Community Relations Specialist Niagahoster.

Komunitas-komunitas IT di Indonesia memiliki cakupan berbeda-beda sesuai bidang yang didalami. Niagahoster pun berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan berbagai komunitas IT untuk memfasilitasi pengembangan skill dan pengetahuan mengenai website dan dunia digital.

Berkontribusi dan berkolaborasi dengan komunitas merupakan usaha kami memperluas sayap untuk merangkul berbagai daerah di Indonesia agar semua orang bisa menggunakan teknologi dan website dengan baik. Karena tentunya kami di Niagahoster tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)
Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok. Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 lalu bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Serta menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Niagahoster mengakui banyak menaruh fokus pada komunitas WordPress. Hal tersebut disebabkan karena WordPress masih merupakan platform CMS (Content Management System) nomor satu di dunia.

Berita Terkait

TERKINI

Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Untuk pembelian Kids Combo, pelanggan malah akan mendapat buku alih-alih mainan.
internet | 19:55 WIB
Der Leyen menyatakan dalam sebuah video yang diterbitkan di Twitter bahwa lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah terbunuh.
internet | 19:49 WIB
"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Lukaku nampak kecewa dan menangis karena tak bisa mencetak gol.
internet | 16:26 WIB
Pintu anti mainstream ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 15:55 WIB
Meme Lukaku beredar viral di media sosial.
internet | 13:45 WIB
"Habis ini ketahuan bapaknya langsung game over," kata netizen.
internet | 11:39 WIB
Bentuk kerja sama antaraFHUI,Microsoft Indonesia dan BSSN ini dengan meluncurkan program 'Akademi Ketangguhan Digital dan Keamanan Siber'.
internet | 10:44 WIB
Fakta menarik pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit ini berisikan banyak hal yang jadi sorotan netizen.
internet | 08:44 WIB
Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar.
internet | 22:44 WIB
Namanya viral, Benny Rhamdani ternyata punya kekayaan selangit, begini kata LHKPN KPK.
internet | 17:38 WIB
Dalam video pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit, netizen soroti bangaimana mereka menyensor wajah orangtua.
internet | 15:41 WIB
"Udah capek didemo pas 2019 kemarin," celetuk netizen lain.
internet | 15:14 WIB
Tampilkan lebih banyak