Pererat Dukungan untuk Komunitas, Niagahoster Gelar Event Online hingga WordCamp

Niagahoster rajin menggelar acara bersama komunitas IT baik secara online atau offline.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 22 November 2022 | 13:06 WIB
Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Hitekno.com - Perusahaan web hosting, Niagahoster mengungkap bahwa mereka memiliki misi untuk memaksimalkan potensi internet. Tak hanya memberikan pelayanan web hosting, Niagahoster turut mengadakan event online dan WordCamp untuk komunitas-komunitas IT di Indonesia.

Niagahoster berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan mereka demi mewujudkan misi dan memperluas jangkauan lebih banyak orang.

Baca Juga: - Boyongan dari Taiwan ke Amerika, TSMC akan Meracik Chip 3nm di Arizona - Lihat Khaby Lame Saat Ada di Qatar, Netizen: Dia Bisa Grogi Juga - Dari Komunis untuk Kapitalis, China Minta Bantuan PKC untuk Cari Buruh Pembuat iPhone - Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 1: Laptop Rp 6 Jutaan dengan AMD Ryzen 7000 Series

Kontribusi yang dilakukan oleh Niagahoster untuk komunitas IT, antara lain adalah dengan menjadi Gold Sponsor dalam kegiatan WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp with Niagahoster bersama komunitas WordPress.

Melalui acara online yang digelar hari ini (22/11/2022), Niagahoster mengungkap data bahwa WordPress merupakan platform CMS nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

Di Niagahoster sendiri, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia CMS open source ini bisa bertahan hingga sekarang adalah dukungan komunitas yang solid.

Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)
Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)

Selain konsisten memberikan pelayanan web hosting yang diklaim stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang, Niagahoster juga secara aktif mengadakan event yang memberikan edukasi mengenai dunia website dan digital marketing pada masyarakat umum.

Niagahoster memiliki event-event online yang diadakan di berbagai platform seperti Instagram Live, Zoom, Youtube, hingga Telegram, dengan mengangkat topik yang sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang mulai bergerak untuk memaksimalkan potensi dunia digital,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster, dalam kesempatan Media Meetup Online Niagahoster, Selasa (22/11/2022).

Secara aktif, Community Relations Specialist Niagahoster, Sofalul Khazari, terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia untuk berkolaborasi dalam event-event komunitas dan membantu lebih banyak orang selama tahun 2022.

Dengan terjun langsung ke komunitas, kami bisa berinteraksi langsung dengan para anggota komunitas maupun peserta event yang diadakan oleh komunitas. Beberapa dari mereka ada yang baru tertarik untuk masuk ke dunia digital dan mencari insight dari kegiatan komunitas yang mereka datangi. Di situ Niagahoster bersama komunitas yang bersangkutan berusaha membantu kesulitan yang mereka alami,” jelas Sofal dalam kesempatan Media Meetup Niagahoster.

Berkontribusi pada Komunitas WordPress

Niagahoster WordCamp Gresik 2022. (Niagahoster)
Niagahoster WordCamp Gresik 2022. (Niagahoster)

 

Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok.

Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 lalu bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Serta menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid. Oleh karena itu Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress juga sebagai bentuk dukungan pada pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” kata Sofal.

Selain komunitas WordPress, Niagahoster berkontribusi langsung pada kegiatan komunitas lain seperti Google I/O, Lombok Dev, Elementor ID, dan selanjutnya akan melebar ke komunitas di berbagai kota di Indonesia.

Berita Terkait

TERKINI

"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Lukaku nampak kecewa dan menangis karena tak bisa mencetak gol.
internet | 16:26 WIB
Pintu anti mainstream ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 15:55 WIB
Meme Lukaku beredar viral di media sosial.
internet | 13:45 WIB
"Habis ini ketahuan bapaknya langsung game over," kata netizen.
internet | 11:39 WIB
Bentuk kerja sama antaraFHUI,Microsoft Indonesia dan BSSN ini dengan meluncurkan program 'Akademi Ketangguhan Digital dan Keamanan Siber'.
internet | 10:44 WIB
Fakta menarik pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit ini berisikan banyak hal yang jadi sorotan netizen.
internet | 08:44 WIB
Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar.
internet | 22:44 WIB
Namanya viral, Benny Rhamdani ternyata punya kekayaan selangit, begini kata LHKPN KPK.
internet | 17:38 WIB
Dalam video pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit, netizen soroti bangaimana mereka menyensor wajah orangtua.
internet | 15:41 WIB
"Udah capek didemo pas 2019 kemarin," celetuk netizen lain.
internet | 15:14 WIB
Suporter cantik ini bikin netizen Tanah Air kesengsem.
internet | 14:26 WIB
Denise Chariesta mengaku kalau sosok yang disebut RD ini telah mengonsumsi narkoba.
internet | 13:51 WIB
Fatwa haram Joget Pargoy ini telah disampaikanMUI Jember dalam surat resminya bernomor 02/MUI-Jbr/XI/2022.
internet | 13:35 WIB
Pengunjung gerai es krim premium ini auto panik saat melihat tikus.
internet | 13:28 WIB
Emak-emak ini nampak mengenakan jersey timnas Indonesia dengan lambang garuda di bagian dadanya.
internet | 12:10 WIB
Kamu Nanya Kamu Bertanya-tanya berapa tarif endorse Alif Cepmek berapa? Ia mengaku sampai Rp 20 juta lho.
internet | 11:15 WIB
Cara membuat Spotify Wrapped 2022 begitu mudah.
internet | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak