Pererat Dukungan untuk Komunitas, Niagahoster Gelar Event Online hingga WordCamp

Niagahoster rajin menggelar acara bersama komunitas IT baik secara online atau offline.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 22 November 2022 | 13:06 WIB
Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Road to WordCamp 2022 yang diadakan di kantor Niagahoster, Yogyakarta. (Niagahoster)

Hitekno.com - Perusahaan web hosting, Niagahoster mengungkap bahwa mereka memiliki misi untuk memaksimalkan potensi internet. Tak hanya memberikan pelayanan web hosting, Niagahoster turut mengadakan event online dan WordCamp untuk komunitas-komunitas IT di Indonesia.

Niagahoster berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan mereka demi mewujudkan misi dan memperluas jangkauan lebih banyak orang.

Kontribusi yang dilakukan oleh Niagahoster untuk komunitas IT, antara lain adalah dengan menjadi Gold Sponsor dalam kegiatan WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp with Niagahoster bersama komunitas WordPress.

Baca Juga: Boyongan dari Taiwan ke Amerika, TSMC akan Meracik Chip 3nm di Arizona

Melalui acara online yang digelar hari ini (22/11/2022), Niagahoster mengungkap data bahwa WordPress merupakan platform CMS nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

Di Niagahoster sendiri, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia CMS open source ini bisa bertahan hingga sekarang adalah dukungan komunitas yang solid.

Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)
Event yang digelar oleh Niagahoster. (Niagahoster)

Selain konsisten memberikan pelayanan web hosting yang diklaim stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang, Niagahoster juga secara aktif mengadakan event yang memberikan edukasi mengenai dunia website dan digital marketing pada masyarakat umum.

Baca Juga: Lihat Khaby Lame Saat Ada di Qatar, Netizen: Dia Bisa Grogi Juga

Niagahoster memiliki event-event online yang diadakan di berbagai platform seperti Instagram Live, Zoom, Youtube, hingga Telegram, dengan mengangkat topik yang sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang mulai bergerak untuk memaksimalkan potensi dunia digital,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster, dalam kesempatan Media Meetup Online Niagahoster, Selasa (22/11/2022).

Secara aktif, Community Relations Specialist Niagahoster, Sofalul Khazari, terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia untuk berkolaborasi dalam event-event komunitas dan membantu lebih banyak orang selama tahun 2022.

Dengan terjun langsung ke komunitas, kami bisa berinteraksi langsung dengan para anggota komunitas maupun peserta event yang diadakan oleh komunitas. Beberapa dari mereka ada yang baru tertarik untuk masuk ke dunia digital dan mencari insight dari kegiatan komunitas yang mereka datangi. Di situ Niagahoster bersama komunitas yang bersangkutan berusaha membantu kesulitan yang mereka alami,” jelas Sofal dalam kesempatan Media Meetup Niagahoster.

Baca Juga: Dari Komunis untuk Kapitalis, China Minta Bantuan PKC untuk Cari Buruh Pembuat iPhone

Berkontribusi pada Komunitas WordPress

Niagahoster WordCamp Gresik 2022. (Niagahoster)
Niagahoster WordCamp Gresik 2022. (Niagahoster)

 

Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 1: Laptop Rp 6 Jutaan dengan AMD Ryzen 7000 Series

Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 lalu bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Serta menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid. Oleh karena itu Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress juga sebagai bentuk dukungan pada pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” kata Sofal.

Selain komunitas WordPress, Niagahoster berkontribusi langsung pada kegiatan komunitas lain seperti Google I/O, Lombok Dev, Elementor ID, dan selanjutnya akan melebar ke komunitas di berbagai kota di Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak