Elon Musk Putuskan Beli Twitter Ratusan Triliun, Harga Saham Langsung Meningkat

Setelah negoisasi cukup alot, Elon Musk kembali pada jalur semula untuk membeli Twitter.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 06 Oktober 2022 | 13:31 WIB
Elon Musk. (YouTube/ The Boring Company)

Elon Musk. (YouTube/ The Boring Company)

Hitekno.com - Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, memutuskan untuk melanjutkan proses pembelian Twitter. Setelah sempat tarik ulur dan memancing drama, CEO Tesla ini melangkah lebih lanjut terkait akuisisi Twitter.

Perwakilan dari Elon Musk mengungkap bahwa mereka berniat melanjutkan kesapakatan. Mereka juga menjelaskan bahwa semua sudah kembali pada jalurnya.

Baca Juga: - Elon Musk Ingin Ubah Twitter Jadi Seperti WeChat - Pengguna Twitter Blue Sudah Bisa Coba Fitur Edit Tweet, Begini Cara Kerjanya - Perseteruan Elon Musk dengan CEO Twitter Terungkap di Pengadilan - Siap-Siap, Pengguna Nintendo akan Tak Bisa Lagi Login dengan Akun Twitter dan Facebook

"Kami memberi tahu Anda bahwa pihak Elon Musk bermaksud untuk melanjutkan penutupan transaksi yang dimaksud oleh Merger Agreement 25 April 2022, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan di dalamnya," bunyi keterangan yang diajukan perwakilan Elon Musk kepada Securities and Exchange Commission (SEC).

Musk menyampaikan keinginan untuk membeli Twitter pada kuartal kedua 2022. Sempat terjadi drama antara Twitter dan Elon Musk. Twitter diketahui pernah menggugat Elon Musk di pengadilan.

Elon Musk menuduh bahwa 20 persen basis pengguna Twitter terdiri dari akun palsu, spam, atau bot. Twitter sendiri mengklaim bahwa 5 persen dari "pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi" adalah bot.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/ edar)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/ edar)

Meski begitu, Elon Musk sepertinya tidak ingin memperpanjang isu tersebut. Elon Musk kembali pada jalur semula dan berniat membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS atau Rp 668 triliun. Kabar mengenai surat dan keputusan Elon Musk tersebar pada Selasa (04/10/2022) lalu.

"Kami menerima surat dari pihak Elon Musk yang telah mereka ajukan pada SEC. Tujuan perusahaan adalah menutup transaksi pada harga 54,20 dolar AS per saham," bunyi keterangan dari Twitter dikutip dari TechCrunch.

Surat pemberitahuan Elon Musk membuat harga saham Twitter meroket lebih dari 10 persen, di atas 47 dolar AS. Harga saham Twitter naik tajam dari tanggal 4 Oktober ke 5 Oktober.

Sempat berada pada 42,6 dolar AS, harga saham menyentuh 52,02 dolar AS pada Rabu (06/10/2022) lalu. Belum diketahui apa yang membuat Elon Musk berubah pikiran untuk serius membeli Twitter.

Meski begitu, pemberitahuan dari Elon Musk beredar menjelang persidangan, yang akan dimulai pada 17 Oktober. "Membeli Twitter adalah percepatan untuk membuat X, aplikasi segalanya," kata Elon Musk melalui cuitan resmi di Twitter.

Cukup menarik apakah Elon Musk memberikan manuver lebih lanjut terkait pembelian Twitter seharga ratusan triliun rupiah atau tidak. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI).

Berita Terkait

TERKINI

Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Untuk pembelian Kids Combo, pelanggan malah akan mendapat buku alih-alih mainan.
internet | 19:55 WIB
Der Leyen menyatakan dalam sebuah video yang diterbitkan di Twitter bahwa lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah terbunuh.
internet | 19:49 WIB
"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Lukaku nampak kecewa dan menangis karena tak bisa mencetak gol.
internet | 16:26 WIB
Pintu anti mainstream ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 15:55 WIB
Meme Lukaku beredar viral di media sosial.
internet | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak