6 Cara Download Video Youtube Jadi MP3, Begini Triknya

Ini sederet cara untuk unduh video di Youtube dan jadi mp3.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Sabtu, 24 September 2022 | 23:57 WIB
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Ingin download video YouTube jadi MP3? Terdapat beragam cara dan sebenarnya bukan hal yang sulit. Banyak situs dan layanan bisa digunakan, sehingga pengunduhan berjalan cepat, praktis, dan mudah.

Beberapa contoh di antara sekian banyak cara tersebut dapat Anda simak di bawah ini.

Simak beberapa langkah download video Youtube jadi mp3:

Baca Juga: Cara Menghubungkan NIK ke NPWP: Bisa Lewat HP, lho! Begini Caranya

1. Dengan Fitur YouTube Music

Cara pertama bisa menggunakan YouTube Music, salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh secara resmi dan aman. Namun demikian salah satu tantangannya adalah bahwa Anda harus berlangganan untuk menggunakan layanan tersebut, sebab resmi dari YouTube secara langsung.

2. Situs Y2mate

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Perbedaan TikTok Now dengan yang Biasa

Situs ini juga cukup terkenal sebab merupakan salah satu situs yang menawarkan cara paling mudah. Anda tinggal masuk ke situs tersebut, kemudian menyalin link video yang ingin di-convert menjadi MP3, dan menempelkannya pada kolom yang telah disediakan.

Tunggu hingga tombol Download muncul, dan klik untuk mengunduhnya. Dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan file MP3 dari video tersebut.

3. Situs MP3Juices

Baca Juga: Build Angela Tersakit 2022 di Mobile Legends: Ini Sederet Item yang Perlu Kamu Tahu

Selain Y2mate, situs atau layanan yang paling dikenal berikutnya adalah MP3Juices. Situs ini juga belakangan banyak dibahas karena menawarkan semua kemudahan untuk melakukan konversi file langsung hanya dengan menggunakan link video YouTube.

Caranya hampir sama dengan penggunaan Y2mate, namun sedikit perbedaan adalah Anda bisa melakukan pencarian video langsung pada situs ini.

4. Menggunakan Situs FLVTO.biz

Cara keempat yang bisa digunakan adalah dengan situs FLVTO.biz. Penggunaan situs ini, pada https://flvto.biz, serupa dengan dua cara sebelumnya. Anda harus menyalin video YouTube di kolom yang disediakan pada situs tersebut, kemudian klik tombol CONVERT dengan warna orange. Pilih format MP3, dan tunggu sejenak hingga video selesai diunduh.

5. Via TubeNinja.net

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah melalui situs TubeNinja.net. Cara ini juga terbilang mudah, karena Anda hanya perlu masuk ke situsnya langsung pada https://tubeninja.net/.

Selanjutnya tempelkan link atau url video Youtube yang ingin Anda konversi pada kolom yang tersedia, dan langsung klik Download di bagian kanannya. Selesai, Anda tinggal menunggu proses pengunduhan selesai.

6. Situs Savefrom.net

Savefrom .net juga akan menjadi cara download video YouTube jadi MP3 yang mudah digunakan. Buka situsnya, kemudian salin link video YouTube yang ingin Anda unduh, dan tempelkan pada kolom yang tersedia. Klik tanda panah di samping kanan kolom, dan tunggu hingga opsi Download muncul. Pilih kualitas MP3 yang diinginkan, dan unduh untuk menyimpannya.

 

Suara.com/I Made Rendika Ardian

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB