Internet

Tips Jualan Online Laris: Ikuti Empat Trik Ini Biar Dagangan Cepat Habis

Biar dagangan cepat laku, ikuti sederet tips berikut ini.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi olshop. (Pexels)
Ilustrasi olshop. (Pexels)

Hitekno.com - Tips jual beli online laris diperlukan karena pelayanan yang ramah saja tidaklah cukup. Mengaplikasikan sistem pelayanan langsung ke dalam olshop juga memerlukan sejumlah trik.

Kebiasaan jual beli mulai berubah setelah munculnya olshop. Sejak era serba online, pola komunikasi antara pedagang dan pembeli tidak bisa selalu berlangsung dua arah. Pembeli juga tidak bisa melihat langsung barang-barang yang ingin dibelinya.

Seperti dilansir dari Suara.com, berikut adalah tips jualan online laris no tipu-tipu:

Ilustrasi ecommerce. (Pexels)
Ilustrasi ecommerce. (Pexels)

1. Kepercayaan dari pelanggan

Kepercayaan dari pelanggan adalah modal dasar setiap pedagang bagaimanapun media yang mereka gunakan. Pastikan kejujuran itu dengan memajang foto yang sama seperti barang yang ingin ditawarkan. Di samping itu untuk barang-barang dengan minor defect juga perlu diberi keterangan khusus.

2. Beri penjelasan

Beri penjelasan sedetail mungkin terhadap barang yang akan dijual. Interaksi antara pedagang dan pembeli dalam jual beli online memang cukup unik. Seringnya para calon pembeli tidak bertanya langsung kepada pedagang karena akan membutuhkan waktu yang lama. Sebaliknya, mereka lebih banyak mengandalkan deskripsi produk untuk mengetahui kondisi barang yang ingin dibeli.

3. Jual barang yang spesifik

Jual barang yang spesifik namun dengan beragam model. Jenis barang yang spesifik ini akan membantu pelanggan mengenal tokomu sebagai sebuah brand.

4. Iklan

Banyaknya kompetitor serupa, jangan segan menyisihkan budget untuk beriklan. Iklan akan membantumu menemukan orang-orang yang sesuai dengan target pasar.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

Berita Terkait