Internet

Biar Lapak di Shopee Gacor, Ini Tips yang Perlu Anda Tahu

Berikut adalah tips agar dagangan laris saat berjualan via Shopee.

Cesar Uji Tawakal

Logo Shopee. (Shopee)
Logo Shopee. (Shopee)

Hitekno.com - Marketplace seperti Shopee menawarkan kemudahan dalam hal penjualan. Cukup buat akun penjual di sana dan Anda bisa mulai berdagang tanpa menyewa kios.

Kemudahan ini seringkali membangkitkan keinginan para trader baru untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat. Faktanya, menjual bukanlah pekerjaan cepat. Namun, masih ada cara untuk menjadi top seller di Shopee.

Dilansir dari Suara.com, berikut adalah tips yang Anda perlu tahu agar dagangan di Shopee laris:

1. Menawarkan harga yang kompetitif. Sebelum menjual, pastikan harga produk yang Anda tawarkan kompetitif dan dapat bersaing dengan produk lain.

Harga yang kompetitif ini juga harus diimbangi dengan kualitas produk. Pedagang baru juga dilarang menetapkan harga terlalu rendah untuk mendistorsi harga pasar. Overpricing juga dapat merugikan penjual barang atau jasa serupa.

2. Memperluas jangkauan produk berupa full size, model barang dan penawaran warna yang berbeda. Semakin banyak variasi produk, semakin besar peluang pembeli untuk mengunjungi toko Anda.

Penjual tidak menyentuh prinsip ini dan biarkan toko Anda menjual semuanya. Ingat, bisnis harus fokus pada satu jenis barang yang akan membentuk identitas toko Anda. Misalnya jenis toko busana muslim, toko pakaian olahraga atau toko elektronik.

3. Menggunakan fitur update produk di Shopee. Fitur ini dapat diaktifkan setiap empat jam untuk lima produk.

Semakin sering Anda menggunakan fitur ini, semakin besar kemungkinan produk Anda dilihat oleh calon pembeli. Produk juga lebih cenderung muncul di hasil pencarian teratas.

Namun, fungsi ini tidak dapat digunakan jika jumlah produk yang akan ditambah telah mencapai jumlah maksimum atau saat produk sedang ditinjau oleh Shopee.

Selain itu, Anda dapat menjalankan iklan melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Line, dan Telegram. Berikan deskripsi lengkap tentang produk yang Anda jual, termasuk ukuran, harga, bahan, dan manfaat produk.

4. Menawarkan iklan yang menarik untuk mendorong pembeli membeli. Gunakan Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya.

Setelah Buat Voucher Baru, pilih jenis voucher, dan isi semua informasi di kolom Informasi Voucher, klik Simpan.

5. Daftar gratis ongkos kirim di Shopee. Daftarkan toko di aplikasi ongkir gratis dari aplikasi Shopee atau situs web halaman pengiriman gratis.

Proses pendaftaran Shopee Shipping Free memakan waktu maksimal dua hari kerja sejak kami menerima dokumen lengkap.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

Berita Terkait