Internet

Akun Twitter Bjorka Kena Suspend Usai Membuat Heboh Hari Ini

Apa penyebab akun Twitter Bjorka kena suspend?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Hitekno.com - Akun Twitter Bjorka kena suspend usai membuat heboh netizen hari ini, Minggu (11/9/2022). Yakni setelah menyinggung-nyinggung beberapa akun Twitter milik tokoh ternama.

Sebelumnya, akun Twitter Bjorka @bjorkanism melontarkan cuitan terkait keramaian netizen yang membahas kebocoran data di Indonesia. Hacker Bjorka juga menyinggung-nyinggung Kominfo dan pemerintah Indonesia.

Makin ramai, hari ini akun Twitter Bjorka menyenggol-nyenggol politisi tokoh ternama hari ini, Minggu (11/9/2022). Seperti Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar.

Namun tidak berselang lama, akun Twitter Bjorka kena suspend. Dalam pantauan tim HiTekno.com, Minggu sore (11/9/2022) sekitar pukul 16.45 WIB, akun Twitter milik hacker yang sedang jadi sorotan tersebut mendadak kena suspend.

Hacker Bjorka ini disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kebocoran data registrasi kartu SIM, data KPU dan sejumlah insiden lainnya.

Akun Twitter Bjorka kena suspend. (Twitter)
Akun Twitter Bjorka kena suspend. (Twitter)

Penyebab Akun Twitter Kena Suspend

Berkaca dari apa yang terjadi pada kasus akun Twitter Bjorka kena suspend, ada beberapa hal yang bisa membuat hal ini terjadi.

Setidaknya ada beberapa alasan untuk membuat Twitter menangguhkan atau memberikan hukuman suspend pada sebuah akun. Berikut ini beberapa alasan penyebab akun Twitter kena suspend:

1. Spam

Jika sebuah akun terdeteksi merupakan akun spam, palsu, dan dapat menimbulkan risiko keamanan akan jadi perhatian Twitter guna menjatuhkan penanguhan.

Karena melakukan spam dinilai telah melanggar ketentuan dan aturan yang diberlakukan Twitter.

2. Cuitan Bersifat Menghina

Twitter juga bisa menangguhkan sebuah akun jika ditengarai telah melanggar aturan penyalahgunaan. Akun terbukti telah terlibat penyalahgunaan seperti menghina dan mengirim ancaman ke pengguna lain.

Jika terbukti sebuah akun menghina dan mengirimkan ancamam berbahaya ke pengguna lain, bisa jadi Twitter menjatuhkan suspend secara permanen.

3. Akun Twitter Diretas

Jika sebuah akun dilaporkan telah diretas atau disalah gunakan, maka otomatis Twitter akan menagguhkan akun tersebut. Hal ini dilakukan demi meminimalisir penyalahgunaan.

4. Dilaporkan Banyak Akun

Ketika banyak pengguna melaporkan sebuah akun, Twitter akan menelaah apakah telah melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku. Jika terbukti melanggar, akun Twitter tersebut akan disuspend.

Itulah kenapa sebuah akun Twitter kena suspend jika melanggar aturan dan ketentuan. Namun belum diketahui apa penyebab dan alasan akun Twitter Bjorka kena suspend.

Berita Terkait