Internet

5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Ikuti Tips dan Trik Berikut Ini

Tak cuma buat yang ingin eksis, ternyata TikTok bisa dijadikan sebagai alat pencari duit. Begini caranya.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Hitekno.com - Apakah kamu sudah tahu cara mendapatkan uang dari TikTok? Kalau belum itu artinya kamu harus menyimak ulasan berikut ini ya agar kamu tidak ketinggalan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang sangat populer digunakan oleh berbagai kalangan, melalui TikTok kamu bisa membuat dan membagikan video musik pendek karya kamu sendiri.

Namun selain digunakan sebagai media untuk mengekspresikan ide secara bebas dalam bentuk video musik pendek, TikTok juga bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang loh. Gimana? Tertarik untuk mencoba mendapatkan uang dengan memanfaatkan aplikasi TikTok?

Nah untuk kamu yang penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok, caranya mudah kok kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini saja :

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

1. Melakukan siaran langsung untuk mengumpulkan virtual gift

Saat kamu melakukan siaran langsung di TikTok, para penonton acara siaran langsung kamu bisa memberikan virtual gift atau hadiah untuk kamu secara real time. Virtual gift tersebut nantinya bisa kamu tukarkan dengan mata uang yang berlaku.

2. Berjualan

Kamu bisa menjual barang-barang merchandise tertentu dengan membuat video konten jualan yang bisa menarik perhatian pengguna TikTok lainnya. Namun selain berjualan jangan lupa untuk memasang iklan juga di TikTok ads ya karena TikTok ads merupakan cara promosi yang paling ampuh di platform ini

3. Membuat video konten bersponsor

Kamu bisa membuat video konten yang bekerja sama dengan sponsor brand tertentu sesuai dengan ketentuan pembiayaan tertentu yang telah disepakati oleh kedua belah pihak

4. Jasa pengelola akun atau TikTok manager

Kamu bisa mencoba untuk mengelola akun TikTok milik seseorang agar lebih berkembang pesat dengan menjadi seorang TikTok manager. Tugas TikTok manager diantaranya yaitu meningkatkan followers, like, jumlah tayangan video hingga engagement, mengatur strategi content marketing, mengembangkan ide kreatif konten TikTok, mengelola tawaran kerja sama, dll

5. Menjalankan misi

Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara mengikuti misi dari TikTok. Jadi apabila kamu berhasil menyelesaikan misi tersebut maka kamu akan menerima hadiah berupa koin yang bisa dikonversi menjadi uang. Saat ini ada dua misi yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah koin. Misi pertama adalah mengundang teman, misi kedua adalah menonton video.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang harus kamu ketahui. Jadi dari beberapa cara di atas, cara mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait