Internet

Nostalgia Foto Kios Rokok Tahun 1980, Netizen Salfok Lihat Produk Lawas Ini

Unggahan foto jadul kios rokok di Bandung tahun 1980 ini lalu menuai berbagai komentar.

Amelia Prisilia

Foto jadul kios rokok tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul kios rokok tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Kios rokok yang diabadikan dalam foto jadul yang diunggah ke Instagram mencuri perhatian netizen kekinian belum lama ini. Dari etalase di toko ini, netizen dibuat salah fokus melihat produk lawas yang populer di masanya.

Foto jadul kios rokok ini diambil di Bandung pada tahun 1980 lalu. Foto tersebut lalu diunggah kembali oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (2/1/2021) lalu.

"Potret nostalgia kios rokok di Bandung tahun 1980" tulis @perfectlifeid.

Dalam foto jadul ini terlihat etalase yang berisi berbagai produk yang dapat ditemukan di tahun 1980-an. Sejumlah rokok serta beberapa produk lawas lainnya nampak menghiasi etalase toko.

Menjadi perbincangan usai viral di Instagram, unggahan foto jadul kios rokok di Bandung tahun 1980 ini lalu menuai berbagai komentar. Netizen rupanya dibuat salah fokus dengan produk-produk lawas tersebut.

Foto jadul kios rokok tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul kios rokok tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

"Bungkus rokok Gudang Garam merah dan Dji Sam Soe dari dulu nggak berubah ya" balas netizen.

"Buset itu rokok Commodor masih ada" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Jadi inget itu ada rokoknya si mbah" komentar akun lainnya.

Selain menyoroti sejumlah rokok lawas di foto jadul yang diunggah @perfectlifeid ini, netizen juga ramai membicarakan snack kacang telur yang rupanya sudah ada sejak tahun 1980.

"Sukro-nya dong itu, cemilan favorit sampai sekarang" ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, foto jadul kios rokok di Bandung tahun 1980 ini lalu telah mendapat lebih dari 4.000 likes dan ratusan balasan dari netizen usai viral di Instagram.

Murah Meriah, Berapa Harga Rokok di Tahun 1980?

Ilustrasi berhenti merokok. (Pixabay/ Martin Büdenbender)
Ilustrasi merokok. (Pixabay/Martin Büdenbender)

Dari masa ke masa, rokok memang sudah ramai dipasarkan di Indonesia. Beberapa brand rokok lawas terbukti hingga kini masih eksis di pasaran. Lalu berapa harga jual rokok di tahun 1980?

Mengutip dari Suara.com, harga rokok di tahun 1980-an berada di angka Rp 750 saja. Angka jual ini untuk satu bungkus rokok. Hal ini berbeda jauh dengan harga rokok di tahun 2022.

Terbaru, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan menaikan cukai tembakau mulai 1 Januari 2022 yang mencapai 12 persen per bungkusnya.

Meskipun kini harga rokok jauh lebih mahal dibandingkan di tahun 1980 lalu, minat orang Indonesia dengan produk ini masih tetap tinggi.

Berita Terkait