Internet

Mendatangkan Pembeli, Digital Marketing Sangat Penting Bagi UMKM dan Pebisnis

Pelaku bisnis diharapkan memiliki wawasan mengenai digital marketing apabila terjun di pasar online.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi strategi Marketing TikTok. (Niagahoster)
Ilustrasi strategi Marketing TikTok. (Niagahoster)

Hitekno.com - Wawasan mengenai digital marketing atau pemasaran digital cukup penting dimiliki oleh pelaku bisnis dan UMKM. Pandemi yang melanda pada 2020 lalu membuat banyak pelaku usaha beralih atau memaksimalkan potensi penjualan dari saluran online.

Branding dan digital marketing pun mendadak menjadi hal yang harus diketahui oleh semua pebisnis dari skala kecil hingga besar.

Denny Santoso, CEO dan Founder Tribelio.com mengungkap bahwa pembeli bisa datang dari audience organik yang terekam melalui data dari media sosial, platform video online hingga website.

Ia turut menjelaskan bahwa pelaku bisnis harus memancing audience melalui konten-konten yang relevan dengan bidang bisnis mereka.

Apabila memiliki toko offline dan kita berjualan di mal, maka pihak mal yang bertanggung jawab untuk memancing pengunjung.

Para pembicara di Brand Marketing Con Niagahoster 2022. (Niagahoster)
Para pembicara di Brand Marketing Con Niagahoster 2022. (Niagahoster)

Sementara ketika terjun di saluran online, maka pelaku bisnis tak hanya berfokus terhadap produk, namun harus memancing pengunjung atau audience.

Berjualan secara online sangat berbeda dengan offline. Ketika kita berjualan secara online, kita membuat akun media sosial atau website dan kita harus tahu bagaimana caranya agar toko online kita bisa ramai. Yang harus diperhatikan bukan lagi hanya tentang menjual produk, tapi bagaimana kita bisa membuat konten dan mendatangkan potential leads. Karena ada gula, ada semut, ada konten, ada audiens,” ujar Denny Santoso, CEO dan Founder Tribelio.com yang akan menjadi salah satu speaker Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster.

Perlu diketahui, Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster akan membahas 12 topik seputar brand dan digital marketing bersama 19 narasumber yang profesional di bidangnya.

Brand Marketing Con Niagahoster 2022. (Niagahoster)
Brand Marketing Con Niagahoster 2022. (Niagahoster)

Event konferensi virtual tahunan yang dapat diakses secara gratis itu bakal diadakan pada 24-25 Agustus 2022 mendatang. Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster secara khusus menghadirkan pembicara dari brand-brand ternama.

Antara lain, Gojek, Prudential, Lemonilo, Kumparan, Tribelio.com, Kopi Chuseyo, dan masih banyak lagi.

"Branding dan digital marketing memainkan peran sangat penting untuk bisnis saat ini. Sehingga harapnnya Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster bisa membantu meningkatkan wawasan yang lebih luas lagi bagi pebisnis dan UMKM agar mendapat insight dari para ahlinya,” kata Ayunda Zikrina selaku Head of Brand and Communication Team Niagahoster pada Kamis (18/08/2022).

Calon peserta yang ingin mengikuti acara Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster dapat mendaftar secara langsung melalui situs resmi Niagahoster.

Berita Terkait