Internet

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Website yang Aman dan Lancar

Agar investasi tidak sia-sia, penting mengetahui cara memilih hosting terbaik untuk website.

Liberty Jemadu

Ada lima tips memilih hosting terbaik untuk website. Foto: Niagahoster - membuat website. (Niagahoster)
Ada lima tips memilih hosting terbaik untuk website. Foto: Niagahoster - membuat website. (Niagahoster)

Hitekno.com - Memilih hosting untuk website itu ibarat memilih lokasi tempat tinggal. Kalau salah dari awal, website akan membawa banyak kerugian.

Misalnya, banyak risiko keamanan yang mengintai. Sehingga, Anda harus menggelontorkan biaya lebih untuk membeli proteksi keamanan tambahan ataupun biaya perbaikan web.

Maka dari itu, jika Anda tidak mau investasi yang Anda gelontorkan sia-sia, Anda harus memilih hosting terbaik. Dengan begitu, website akan terjamin keamanan dan kelancarannya.

Daripada penasaran, mari simak tips memilih hosting terbaik untuk website Anda!

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Website Anda

  1. Ketahui Kebutuhan Website Anda
    Pertama, Anda harus mengetahui kebutuhan website Anda. Mengingat, setiap jenis website akan membutuhkan spesifikasi yang berbeda. Website bisnis, misalnya, membutuhkan kapasitas traffic yang lebih besar dan fitur keamanan yang lebih lengkap daripada web portfolio.

  2. Pelajari Spesifikasi Setiap Jenis Hosting
    Selanjutnya, pelajari spesifikasi setiap jenis hosting. Sebagai contoh, hosting di Niagahoster. Hosting Niagahoster menawarkan banyak opsi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan website. Mulai dari beli domain murah, shared hosting, cloud hosting, VPS, dsb.

    Untuk situs sederhana, seringkali pilihan favoritnya jatuh pada shared hosting, WordPress hosting, maupun Simple WordPress. Sebaliknya, website yang lebih rumit dan membutuhkan berbagai konfigurasi teknis biasanya cenderung memakai cloud hosting ataupun VPS.

    Hal ini tentu tidak lepas dari kemampuan setiap jenis hosting yang berbeda. Sehingga, harga, performa, dan kemudahan pengelolaannya pun juga lain.

  3. Pastikan Proteksi Keamanan Sudah Lengkap
    Pasti, Anda maupun tim tidak mau membuang-buang waktu untuk menghandle serangan cybercrime yang bertubi-tubi. Oleh sebab itu, pastikan proteksi keamanan hosting sudah lengkap.

    Hosting yang terjamin proteksinya pasti menyediakan berbagai fitur keamanan. Mulai dari perlindungan DDoS dan malware, pengaturan backup, hingga daya tambahan agar server terus menyala.

  4. Tersedia Berbagai Fitur Kecepatan
    Tips memilih hosting berikutnya, hosting harus memiliki berbagai fitur kecepatan. Sehingga, setiap fitur bisa saling mendukung satu sama lain agar kecepatan situs makin optimal.

    Ini dimulai dari kualitas server dengan kinerja tinggi, fitur untuk membersihkan cache sampai tuntas (LiteSpeed Cache), memberikan Content Delivery Network (CDN) agar situs cepat diakses dari lokasi mana saja.

  5. Pastikan Ada Dukungan Teknis
    Tidak hanya kecepatan hosting saja yang harus oke, tapi juga seberapa cepat dukungan teknis datang saat Anda membutuhkannya. Sebab seperti yang Anda tahu, masalah pada hosting itu bisa terjadi kapan saja walau sebagus apapun jenis hostingnya.

    Karena itu, pastikan penyedia hosting Anda menyediakan customer support 24 jam agar masalah pada hosting bisa teratasi lebih cepat.

Jadi, Apa Hosting Terbaik Pilihan Anda?

Sampai sini, Anda sudah mengantongi berbagai tips memilih hosting terbaik untuk website yang aman dan lancar. Dengan begitu, situs Anda akan lebih terjamin performanya.

Tidak usah bingung. Niagahoster menyediakan hosting terbaik dengan kualitas terjamin. Lengkap dari kapasitas traffic, proteksi keamanan, fitur kecepatan, hingga dukungan customer support 24 jam.

Dengan begitu, Anda tidak perlu cemas situs rentan di-hack, website lemot, ataupun tidak mendapat bantuan saat mendapat kendala teknis. Jadi, yuk beli hosting murah di Niagahoster.

Gunakan kode “HITEKNO10” saat transaksi pembelian hosting untuk mendapatkan potongan harga hingga 80 persen.

Berita Terkait