Niagahoster: Menarik Perhatian Pelanggan dengan Website Mobile-Friendly

Audiens di bulan Ramadhan 2022 semakin beragam seiring dengan pertumbuhan konsumen digital yang semakin pesat.

Agung Pratnyawan
Selasa, 19 April 2022 | 16:11 WIB
Niagahoster: Menarik Perhatian Pelanggan dengan Website Mobile-Friendly. (Niagahoster)

Niagahoster: Menarik Perhatian Pelanggan dengan Website Mobile-Friendly. (Niagahoster)

Hitekno.com - Niagahoster menyampaikan pentingnya website mobile-friendly untuk menarik perhatian pelanggan. Tidak ketinggalan bagi pelaku bisnis di bulan Ramadhan 2022 ini.

Adaptasi bisnis dan belanja online yang masih asing di masa awal pandemi, kini sudah semakin familiar dan masyarakat pun sudah semakin menikmati kemudahannya. Terutama di bulan Ramadhan.

Dilansir dari blog Niagahoster, audiens di bulan Ramadhan 2022 semakin beragam seiring dengan pertumbuhan konsumen digital yang semakin pesat.

Baca Juga: Niagahoster Sukses Gelar WebSight 2022, Beri Insight Dunia IT dan Website

Dari mulai ibu rumah tangga, fashionista, pecinta gadget, pecinta makanan, hingga konsumen yang suka mengirim bingkisan ke orang lain.

Dengan mengetahui audiens bulan Ramadhan dan motivasi mereka, pebisnis pun bisa lebih mudah menentukan target pasar dan membuat branding dan promosi yang sesuai.

Peran branding bisnis cukup penting demi meraih kesuksesan di bulan Ramadhan. Dengan waktu yang hanya sekitar satu bulan, pebisnis harus pintar-pintar menarik perhatian konsumen potensial dengan strategi terbaik.

Baca Juga: Event WebSight Niagahoster 2022 Akan Digelar, Siap Beri Insight Tentang Dunia Digital

Branding yang tepat akan membuat bisnis atau produk lebih mudah dikenal dan membedakannya dengan bisnis kompetitor. Kepercayaan terhadap brand pun bisa semakin meningkat dan lebih mudah untuk menarik pelanggan baru.

Dalam jangka panjang, branding yang dilakukan secara konsisten juga akan menempatkan bisnis pada posisi strategis dan kuat dalam industrinya.

81% Orang Indonesia Lakukan Riset Online Sebelum Berbelanja

Baca Juga: Penghasilan Blog Lebih Lancar dengan Simple WordPress Niagahoster

Menerapkan branding dikatakan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu bisnis. Hal tersebut didukung dengan report dari Statista yang menyatakan bahwa 81% orang Indonesia melakukan riset online sebelum berbelanja.

Salah satu yang dilakukan ketika riset secara online adalah mengetikkan nama barang yang mereka butuhkan di mesin pencarian Google, dan mengunjungi beberapa website hasil pencarian.

Oleh karena itu amatlah penting menyiapkan ‘papan informasi’ yang relevan dengan barang-barang yang banyak dicari di bulan Ramadhan agar calon konsumen tertarik untuk melanjutkan berbelanja.

Baca Juga: Meriahkan 3.3, Niagahoster Hadirkan Promo Renewal untuk Pelanggan Setia

Memiliki website bisnis pun menjadi salah satu hal penting untuk proses branding dan memberikan informasi yang dibutuhkan calon pelanggan. Meski sudah cukup banyak bisnis yang go online, namun website tetap dipandang sebagai platform yang sulit dan rumit.

Sebagai perusahaan IT dengan misi untuk membantu jutaan orang di Indonesia memaksimalkan potensi internet, Niagahoster menyediakan kemudahan dalam proses pembuatan website dengan layanan Website Instan.

"Membuat website sendiri dianggap sulit dan menyita waktu. Keberadaan Website Instan ini mempermudah semua proses pembuatan website yang katanya rumit. Prosesnya juga tidak akan memakan waktu lama," ungkap Mas Aji Gustiawan, Product Manager Niagahoster.

Maksimalkan Potensi Ramadhan dengan Website Mobile-Friendly

Di bulan Ramadhan, perubahan perilaku masyarakat juga terjadi dalam hal mengakses internet. Dilansir dari blog Niagahoster, trafik toko online meningkat hingga 152% antara jam 3-6 pagi dengan sebagian besar mengakses lewat smartphone. 

Ditambah lagi, secara keseluruhan sebanyak 77% masyarakat berbelanja barang lewat smartphone di bulan Ramadhan. Data tersebut menunjukkan bahwa sangatlah penting untuk menarik calon pembeli dengan website yang mobile-friendly, agar calon pembeli nyaman saat menjelajahi website bisnis.

"Pastikan tampilan website sudah mobile-friendly atau lebih baik lagi jika bisa diakses melalui device dengan ukuran berapa pun," ujar Bijak Putranto, Head of Niagaweb by Niagahoster.

Dengan bantuan layanan Website Instan dan Jasa Pembuatan Website Niagaweb dari Niagahoster, website toko online yang mobile-friendly pun tidak sulit untuk dimiliki.

Ditambah lagi dengan promo diskon spesial hingga 75% selama bulan Ramadhan, pemilik usaha pun bisa semakin mudah jaring rejeki daring.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak