Mengenal Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison

Siapa sebenarnya sosok Vikram Sinha ini, bagaimana rencana kedepannya bersama Indosat Ooredoo Hutchison?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 11 Maret 2022 | 13:16 WIB
Vikram Sinha, President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison

Vikram Sinha, President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison

Hitekno.com - Usai penggabungan usaha antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison, ditunjuklah Vikram Sinha sebagai President Director sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison.

Siapa sebenarnya sosok Vikram Sinha ini, bagaimana rencana kedepannya bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Dan seperti apa perjalanan karir sebelum menempati jabatannya sekarang.

Sebelum menjabat sebagai President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram telah memiliki pengalaman panjang dalam industri telekomunikasi di kawasan Asia dan Afrika.

Baca Juga: Nokia Ditunjuk Sebagai Vendor Utama Perluasan Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

Vikram Sinha adalah lulusan Business Administration in Marketing dari Universitas Bangalore, India. Ia melanjutkan pendidikannya International Management Institute (IMI), dengan menyelesaikan International Management pada 2002 silam.

Kariernya dimulai dari India dengan bergabung ke perusahaan ternama seperti Coca Cola dan Star TV, hingga akhirnya pada 2005 bergabung ke Bharti Airtel India.

Bersama Bharti Airtel India ia memasuki industri telekomunikasi dengan menempati sejumlah posisi. Tidak hanya di India, Vikram juga sempat menjadi Managing Director di Seychelles dilanjutkan menjabat Chief Operating Office di Congo.

Baca Juga: Komitmen Indosat Ooredoo Hutchison, Dorong Digitalisasi Indonesia

Kariernya terus berlanjut dengan menjabat CEO Ooredoo di Maldives pada 2014 hingga 2017, CEO Ooredoo Myanmar hingga 2019 silam dan berlanjut menjadi Chief Operating Officer (COO) di Indosat Ooredoo.

Selagi menjabat di Indosat Ooredoo, Vikram juga menjadi Board member dari Ooredoo Myanmar, Maldives, dan Oman hingga sekarang.

Lalu semenjak bergabungnya dua perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison pada awal 2022, ia pun terpilih sebagai President Director sekaligus CEO.

Baca Juga: Daftar Harga Paket Internet Indosat Paling Murah 2022

Visi Misi Bersama Indosat Ooredoo Hutchison

Penggabungan antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)
Penggabungan antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Kini Indosat Ooredoo Hutchison menjadi rumah bagi karyawan dan pelanggan dua perusahaan tersebut, Vikram Sinha memiliki amanat dan harapan untuk berkembang ke arah yang lebih baik.

"Indosat Ooredoo Hutchison menyatukan dua merek telekomunikasi yang saling melengkapi untuk menciptakan telekomunikasi digital kelas dunia baru yang lebih siap untuk melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Para pemegang saham tentunya telah menyampaikan harapan mereka untuk peningkatan nilai dan bahwa kami berusaha yang terbaik untuk mencapai visi dan misi kami." ungkapnya.

Baca Juga: Merger Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia Dapat Restu Kominfo

Sebagai entitas baru, Indosat Ooredoo Hutchison telah menentukan visinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Vikram berharap jajarannya bisa menangkap peluang pasar luar biasa dari pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Strategi Indosat Ooredoo Hutchison 2022

Penggabungan dua perusahaan ini menghasilkan sumber daya yang lebih kuat sehingga membuat Vikram Sinha percaya diri untuk bisa menghadirkan layanan yang lebih baik. Tidak hanya meningkatkan jaringan 4G di Indonesia, juga mendukung ekosistem 5G ke depannya.

"Komitmen terhadap revolusi 5G akan berlanjut setelah merger," tegasnya.

Bersama dengan proses integrasi kedua perusahaan, Vikram berkomitmen untuk menjaga kontiunitas dan kinerja layanan guna memastikan tidak ada dampak pada pelanggan.

"Kami percaya bahwa Indosat Ooredoo Hutchison akan mendapat manfaat dari sinergi yang signifikan setelah proses integrasi selesai sepenuhnya, dan sebagian besar muncul karena penggabungan jaringan dan infrastruktur." kata Vikram.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak