Penghasilan Blog Lebih Lancar dengan Simple WordPress Niagahoster

Apa itu Simple WordPress Niagahoster?

Agung Pratnyawan
Selasa, 08 Maret 2022 | 16:56 WIB
Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Hitekno.com - Bisa mendapatkan uang dari blog dengan lancar? Tentu saja bisa, karena blog masih jadi salah satu hal penting di internet. Kamu juga bisa memanfaatkan Simple WordPress Niagahoster untuk blog kamu.

Sejak awal kemunculan internet, blogging sudah menjadi salah satu sarana mencari infomasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan sesama pengguna internet lain, terutama bagi yang sedang mencari topik tertentu.

Konten-konten blog sudah semakin berkualitas seiring berjalannya waktu dan menjadi tempat mencari informasi mengenai hal-hal yang tidak banyak dibicarakan di platform lainnya. Sampai saat ini, blogging juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan dengan pemasangan ads menggunakan Google AdSense.

Baca Juga: Membuat Website Makin Mudah dengan Simple WordPress Niagahoster, Serasa Menyusun Puzzle

Tidak sedikit yang kemudian tertarik untuk masuk ke dunia blogging dengan harapan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama di masa pandemi ini. Sebagai pemula, mereka pun membuat website personal atau blog di WordPress atau Blogger menggunakan wordpress.com atau blogspot.com yang mudah dioperasikan.

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster, mengatakan, WordPress atau Blogger banyak dipilih oleh para blogger pemula karena sangat mudah digunakan.

"WordPress atau Blogger tidak membutuhkan pemahaman atau kemampuan teknis dalam mengelola situs. Sehingga mudah digunakan untuk orang awam atau pemula," ujarnya.

Baca Juga: Cara Membuat Website Toko Online untuk Pemula, Mudah Manfaatkan Wordpress

Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)
Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Dibutuhkan Upgrade ke Layanan Premium

Meski WordPress dan Blogger memiliki banyak kemudahan yang bisa dinikmati pengguna, versi gratisnya ternyata tidak cukup bagi pengguna yang ingin mendapatkan cuan. Dibutuhkan upgrade ke layanan premium agar pengguna memiliki akses yang lebih luas.

"WordPress dan Blogger menawarkan layanan premium berbayar bagi pengguna yang ingin lebih bebas mengatur websitenya. Dengan upgrade ke layanan premium, pengguna bisa memiliki domain dengan subdomain .com, .id, .co.id, atau subdomain populer lain, dan bisa lebih bebas mengelola websitenya sendiri," kata Dani.

Baca Juga: Cara Pasang Adsense di WordPress, Bisa Jadi Tambahan Pemasukan

Tapi, akses yang lebih luas itu justru menjadi penghalang bagi blogger pemula yang masih awam dan belum memiliki kemampuan teknis dalam mengelola website. Layanan premium ternilai sulit untuk dioperasikan bagi pengguna yang masih awam.

"Itu yang banyak menjadi dilema bagi pengguna. Mereka mempertanyakan apakah harus upgrade premium, karena biayanya yang mahal dan pengguna masih harus mengoperasikan semuanya sendiri," lanjut Dani.

Fokus pada Konten Tanpa Memikirkan Pengelolaan Website

Baca Juga: Cara Uninstall Wordpress di CPanel, Mudah dan Cepat.

Blogger pemula yang ingin fokus membuat konten berkualitas, tentunya tidak ingin berkutat dengan masalah teknis pengelolaan blog yang membuat pusing. Dibutuhkan layanan yang mudah dan sederhana untuk memfasilitasi keinginan mereka.

"Pilihannya adalah pengguna harus mempelajari teknis pengelolaan website, atau beralih ke layanan yang memudahkan pengguna, seperti layanan Simple WordPress Niagahoster yang memang didesain khusus bagi pengguna awam dan dengan biaya yang lebih terjangkau," ujar Dani.

Tampilan dasbor sederhana Simple WordPress sangat memudahkan pengguna untuk mengatur layout, tema, dan memasang plugin di website atau blognya.

"Jika tampilan blog menarik, kontennya berkualitas, dan sudah menggunakan subdomain populer, blog akan mudah ditemukan di Google. Sehingga bisa meningkatkan trafik agar cuan mengalir dengan lancar," katanya.

Dani menambahkan, trafik website sangat penting untuk pemasangan ads menggunakan Google AdSense.

"Pengguna hanya tinggal membuat konten dan mengatur layout blognya agar menarik banyak trafik, dan serahkan pengelolaan websitenya  pada kami," tutupnya.

Berita Terkait
TERKINI

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB

Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....

internet | 15:57 WIB

Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....

internet | 22:01 WIB

Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....

internet | 22:43 WIB
Tampilkan lebih banyak