Membuat Website Makin Mudah dengan Simple WordPress Niagahoster, Serasa Menyusun Puzzle

Pengguna Simple WordPress bisa mengatur websitenya dengan mudah.

Agung Pratnyawan
Senin, 21 Februari 2022 | 16:57 WIB
Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Hitekno.com - Niagahoster mengenalkan layanan yang memudahkan dalam membuat website. Yakni melalui Simple WordPress Niagahoster, membuat website semudah menyusun puzzle saja.

Dengan maraknya bisnis online yang meraih kesuksesan di masa pandemi dan era digital ini, tidak sedikit orang awam yang ikut tertarik untuk mencoba peruntungan yang sama. Memanfaatkan keterampilan mereka untuk membuat suatu produk, banyak orang pun mulai mencoba masuk ke dunia bisnis.

Pebisnis pemula yang baru memulai bisnis akan membutuhkan solusi online agar mudah ditemukan di mesin pencari internet, seperti Google dan Bing.

Baca Juga: Cara Membuat Website Toko Online untuk Pemula, Mudah Manfaatkan Wordpress

Dilansir dari Forbes, 84% konsumen meriset tentang informasi suatu bisnis lewat mesin pencari dan 81% menjelajah internet ketika akan membeli suatu barang. Dengan internet yang masih menjadi pilihan pertama banyak konsumen untuk mencari informasi, online presence menjadi suatu hal yang tak terelakkan.

Untuk membangun online presence yang ramah pencarian Google atau mesin pencari lain, yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis adalah membuat website dengan nama domain yang merepresentasikan bisnisnya.

Membuat website sederhana pun tidak sulit karena ada banyak pilihan platform pembuatan website yang menawarkan kemudahan, seperti WordPress dan Blogger.

Baca Juga: Cara Membuat Website untuk Pemula, dari Blog hingga Toko Online

WordPress menjadi yang paling banyak digunakan karena memiliki banyak keunggulan bagi pengguna yang memang ingin fokus pada bisnis, tanpa perlu memikirkan banyak hal teknis, seperti jumlah bandwidth, keamanan, dan penanganan ketika website diserang hacker.

Pemilik bisnis juga bisa melakukan upgrade untuk memiliki custom domain dengan ekstensi .com, .id, .co.id atau lainnya, yang akan meningkatkan kredibilitas website. Namun, kebanyakan dari pengguna WordPress dan Blogger enggan untuk melakukan upgrade tersebut karena biaya yang mahal.

Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)
Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Solusi Upgrade Website Tanpa Banyak Pengaturan untuk Pemula

Baca Juga: Pengusaha Pemula, Begini Cara Membuat Website Toko Online

Sebagai solusi dari hal tersebut, Niagahoster menyediakan layanan terbaru, yaitu Simple WordPress yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna, terutama para pemula, untuk upgrade websitenya dengan biaya yang lebih terjangkau.

Sesuai namanya, Simple WordPress Niagahoster memiliki panel kelola yang sederhana dan memberikan kebebasan pengguna untuk mengatur websitenya. 

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster, mengatakan, Simple WordPress didesain sebagai layanan yang mudah digunakan, tidak hanya bagi pengguna WordPress dan Blogger yang ingin upgrade hosting dan domain, namun juga untuk pengguna yang masih awam dalam mengelola hosting dan ingin membuat website dengan mudah tanpa terlalu banyak pengaturan.

Baca Juga: Cara Membuat Website Toko Online dengan WordPress

"Pengguna Simple WordPress bisa fokus pada konten websitenya dan tidak perlu pusing memikirkan kelola hosting atau mengurus berbagai macam masalah teknis, seperti kecepatan akses website dan keamanan. Website yang digunakan sebagai online presence juga semakin ramah pencarian Google dengan berbagai custom domain gratis yang disediakan," jelas Dani.

Tim Niagahoster juga akan membantu proses transfer atau migrasi bagi pengguna yang sudah memiliki website di layanan WordPress atau Blogger. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, website idaman akan langsung terwujud setelah instalasi selesai, tanpa dibutuhkan kemampuan coding dan biaya upgrade yang mahal.

Kemudahan Membuat Website Seperti Menyusun Puzzle Sederhana

Dengan panel kelola yang sederhana, pengguna Simple WordPress bisa mengatur websitenya dengan mudah. Tidak hanya untuk mengatur konten, namun juga mengkreasikan tema dan layout website sesuai kebutuhan dan keinginan.

"Mengatur layout pun semudah drag and drop seperti menyusun puzzle sederhana," ujarnya.

Website yang menggunakan layanan Simple WordPress juga akan terlindungi dari serangan traffic palsu, hacker, malware, dan spam, serta aman dari kehilangan data penting dengan adanya keamanan ekstra dan scanning malware mingguan, serta menu backup harian dan update otomatis.

Layanan Simple WordPress sangat mendukung pengguna awam dengan adanya menu Knowledge Base pada dasbor. Menu Knowledge Base menyediakan panduan lengkap seputar WordPress yang telah dikurasi oleh tim Niagahoster sebagai panduan bagi pengguna, khususnya pengguna awam, dalam mempelajari penggunaan WordPress.

3 jenis paket yang disediakan dalam layanan Simple WordPress membuka kesempatan bagi siapa saja untuk memulai online presence mereka dengan website yang ramah pencarian Google.

Kemudahan Simple WordPress tidak berhenti sampai di situ, karena layanan ini juga memiliki beragam opsi pembayaran yang semakin memudahkan pengguna. Mulai dari virtual account, e-wallet, hingga pembayaran offline melalui minimarket terdekat.

Berita Terkait

TERKINI

Kinerja Tiket.com yang makin membaik membuat laba bersih Blibli ikut meningkat.
internet | 10:55 WIB
Aksi pria ini terekam CCTV dan viral di media sosial.
internet | 21:16 WIB
Seorang remaja ini tega memukul kepala ibunya sendiri sehingga membuat netizen geram.
internet | 20:56 WIB
Startup ini mengklaim bisa menghadirkan pemasaran efektif menggunakan AI atau kecerdasan buatan.
internet | 20:06 WIB
Telkomsel Enterprise mempunyai berbagai macam layanan untuk mendukung transformasi digital.
internet | 19:25 WIB
Huawei satu-satunya perusahaan dari China yang mendapatkan pengakuan masuk Dartar A oleh CDP
internet | 17:48 WIB
Dengan tajuk Catatan Bisnis 2023, KoinWorks menghadirkan pakar ekonomi dan keuangan, untuk membahas kondisi makroekonomi, proyeksi investasi domestik, dan tentunya peran UMKM dalam mendukung kemajuan ekonomi.
internet | 17:32 WIB
Sony raup laba puluhan triliun rupiah pada Q4 2022.
internet | 16:33 WIB
Skaya and The Big Boss sendiri adalah web series Indonesia yang diadaptasi dari novel dan cerita Wattpad.
internet | 16:18 WIB
BCA menjadi salah satu bank pertama yang menjalani TVRA.
internet | 15:35 WIB
JD.com akan mengakhiri layanan e-commerce di Indonesia dan Thailand pada Maret 2023.
internet | 14:14 WIB
Menurut gadis ini, tujuan pembuatan konten hanya untuk melihat respon saat orang berbicara dengan wajah dari jarak dekat.
internet | 14:12 WIB
CEO Telkomsel Mitra Inovasi atau TMI, Mia Melinda menyebut bahwa Telkomsel percaya dengan jaringan B2B food suply chain EdenFarm.
internet | 13:29 WIB
Suntikan dana fantastis yang didapat oleh startup Akulaku ini berasal dari salah satu bank terbesar di Jepang.
internet | 11:22 WIB
Plugo adalah startup yang hadir bertujuan untuk membantu siapa pun yang ingin memulai bisnis online.
internet | 11:06 WIB
BSSN sebut aplikasiSocial Spy WhatsApp ini hanyala aksi penipuan dengan berkedok bisa menyadap WhatsApp.
internet | 10:41 WIB
Pengunjung mal ini kehilangan HP Samsung Galaxy A52s.
internet | 21:11 WIB
GPT-4 merupakan alat AI baru yang lebih bertenaga dengan varian GPT-3 yang saat ini dipakai untuk ChatGPT.
internet | 20:57 WIB
Tampilkan lebih banyak