Internet

Mengenal Siapa Pemerintah Dunia di One Piece, Apa Kerjaannya?

Ketahui siapa Pemerintah Dunia di One Piece yang sebenarnya.

Agung Pratnyawan

One Piece. (Fandom)
One Piece. (Fandom)

Hitekno.com - Siapa Pemerintah Dunia di One Piece dan apa saja kerjaannya? Berikut ini adalah informasi yang perlu kamu ketahui tentang Pemerintah Dunia di anime One Piece

Jika kamu sering menonton One Piece, maka kamu akan sering mendengar kata "Pemerintah Dunia". Namun siapa Pemerintah Dunia di One Piece sebenarnya?

Pemerintah Dunia adalah organisasi kenegaraan yang sangat besar di One Piece. Organisasi ini diperintah oleh badan yang bernama Gorosei.

Pemimpin dari Gorosei ini bernama Im, namun keberadaannya di dalam Pemerintahan Dunia tidak diketahui dunia secara luas.

Sebagai organisasi yang solid, Pemerintah Dunia dibentuk oleh fondasi yang kuat. Kekuatan mereka sangat besar sehingga banyak kerajaan tunduk dan menjadi anggotanya.

Meski demikian, Pemerintah Dunia ini diceritakan sebagai antagonis yang akan diperangi oleh Luffy dan kawan-kawan.

Semua instansi dan badan pemerintahan ini dalam anime One Piece ini di bawah kendali Gorosei yang juga dikenal sebagai Otoritas Tertinggi di Pemerintahan Dunia.

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)
Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Tidak ada yang tahu bagaimana mereka memperoleh status mereka dan berapa lama mereka telah berkuasa. Yang jelas, kekuatan Gorosei untuk memerintah dunia sangatlah besar.

Mereka adalah satu-satunya badan yang memiliki kekuasaan untuk memilih kru mana yang berhak bergabung (atau dikeluarkan dari) Shichibukai.

Mereka juga berhak menggunakan armada Buster Call untuk menghancurkan tempat tertentu, dan mereka memberikan hak tersebut kepada Pemerintah Dunia. 

Lima Sesepuh ini memiliki 3 tujuan utama dan akan melakukan apa saja untuk mencapainya, bahkan jika itu mengorbankan banyak nyawa atau merusak reputasi organisasi yang mereka pimpin seperti Marinir.

Organisasi andalan

Karena ini adalah anime yang bercerita tentang bajak laut, maka Angkatan Laut berfungsi sebagai organisasi militer utama mereka.

Angkatan Laut di bawah kendali Pemerintah Dunia ini dipimpin oleh Laksamana Armada, sedangkan Cipher Pol (Panglima Tertinggi di Angkatan Laut ini) beroperasi di belakang layar, misalnya untuk sabotase, pengintaian, mata-mata, spionase, dan/atau pembunuhan.

Kontribusi Cipher Pol sangatlah penting sebab musuh mereka yang paling kuat sebagian besar adalah bajak laut dan revolusioner.

Pemerintah Dunia sebagian besar digambarkan sebagai entitas yang korup, terutama melalui penerapan keadilan mutlak, penindasan penelitian ke dalam Abad Kekosongan, dan kebobrokan Bangsawan Dunia aristokrat.

One Piece. (Facebook/onepieceofficial)
One Piece. (Facebook/onepieceofficial)

Ini adalah beberapa keputusan ekstrim yang telah mereka ambil sejauh ini:

  • Penghancuran Ohara menggunakan Buster Call setelah mereka menemukan sarjana yang mempelajari tentang Abad Kekosongan.
  • Menahan berita tentang pertempuran Moria dengan Luffy dan diam-diam membunuhnya setelah perang, lalu mengumumkan dia mati dalam perang untuk citra publik yang lebih baik.
  • Menghembuskan berita tentang tahanan melarikan diri level 6 Impel Down untuk mencegah kekacauan.
  • Mengabaikan Shichibukai yang menyalahgunakan gelar mereka (Buaya, Doflamingo). 
  • Membiarkan Doflamingo menyalahgunakan status Naga Langit dan membuat klaim palsu tentang pengunduran dirinya meskipun itu akan merusak reputasi Marine.

Itulah informasi penting yang perlu kamu ketahui tentang siapa Pemerintah Dunia di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait