Internet

Mengenal Siapa Gorosei di One Piece, Apa yang Dilakukannya?

Siapa Gorosei, apa tugasnya dan yang diperbuat di serial One Piece?

Agung Pratnyawan

One Piece. (ist.)
One Piece. (ist.)

Hitekno.com - Siapa Gorosei di One Piece, nama yang sering disebut-sebut? Berikut ini adalah beberapa informasi yang perlu kamu tahu tentang karakter Gorosei yang ada di anime One Piece.

Gorosei jika diartikan secara harfiah artinya Lima Sesepuh. Mereka adalah lima Naga Langit yang diberi tugas untuk memimpin Pemerintahan Dunia. Namun siapa Siapa Gorosei yang sebenarnya?

Kelima sesepuh ini menduduki jabatan tertinggi di seluruh instansi pemerintahan mulai dari Polisi, Marinir, dan sepuluh unit Cipher Pol.

Bukan hanya sesepuhnya, semua instansi dan badan pemerintahan ini juga di bawah kendali Gorosei yang juga dikenal sebagai Otoritas Tertinggi di Pemerintahan Dunia.

Tidak ada yang tahu bagaimana mereka memperoleh status mereka dan berapa lama mereka telah berkuasa. Yang jelas, kekuatan Gorosei untuk memerintah dunia sangatlah besar.

Mereka adalah satu-satunya badan yang memiliki kekuasaan untuk memilih kru mana yang berhak bergabung (atau dikeluarkan dari) Shichibukai.

Mereka juga berhak menggunakan armada Buster Call untuk menghancurkan tempat tertentu, dan mereka memberikan hak tersebut kepada Pemerintah Dunia. 

Lima Sesepuh ini memiliki 3 tujuan utama dan akan melakukan apa saja untuk mencapainya, bahkan jika itu mengorbankan banyak nyawa atau merusak reputasi organisasi yang mereka pimpin seperti Marinir.

Beberapa keputusan mereka telah membuat marah bawahan mereka seperti Sengoku dan Sakazuki tetapi orang-orang itu tidak dapat berbuat apa-apa karena status yang lebih rendah. 

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)
Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Setidaknya, inilah tiga tugas utama Gorosei:

  • Menjaga stabilitas duna,
  • Menjaga citra publik WG,
  • Melenyapkan apa pun yang terkait dengan Void Century dan hukum siapa pun yang tertarik padanya.

Secara politik, Gorosei memiliki kendali penuh atas dunia. Namun sejauh ini, tidak banyak info yang menjelaskan tentang kemampuan fisik mereka sebenarnya.

Namun ada konspirasi di kalangan para Otaku yang menyebut jika Gorosei ini dulunya adalah seorang petarung yang hebat.

Hal tersebut bisa dilihat dari salah satu Gorosei membawa pedang dan memiliki tubuh yang dipenuhi bekas luka.

Dan ini adalah beberapa keputusan ekstrim yang telah mereka ambil sejauh ini:

  1. Penghancuran Ohara menggunakan Buster Call setelah mereka menemukan sarjana yang mempelajari tentang Abad Kekosongan.
  2. Menahan berita tentang pertempuran Moria dengan Luffy dan diam-diam membunuhnya setelah perang, lalu mengumumkan dia mati dalam perang untuk citra publik yang lebih baik.
  3. Menghembuskan berita tentang tahanan melarikan diri level 6 Impel Down untuk mencegah kekacauan.
  4. Mengabaikan Shichibukai yang menyalahgunakan gelar mereka (Buaya, Doflamingo). 
  5. Membiarkan Doflamingo menyalahgunakan status Naga Langit dan membuat klaim palsu tentang pengunduran dirinya meskipun itu akan merusak reputasi Marine.

Dengan banyaknya pertentangan keputusan Gorosei terkait kedamaian dunia, bisa jadi, Gorosei adalah musuh yang bakal jadi lawan Luffy suatu saat nanti.

Itulah penjelasan siapa Gorosei di One Piece yang sering disebut-sebut. Ternyata sekelompok tetua yang punya pengaruh besar.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait