Internet

9 Situs Streaming Film Indonesia Legal, Tak Kalah dengan Film Luar Negeri!

Tinggal pilih saja, ada sembilan situs streaming film Indonesia legal.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi streaming film. (Pixabay)
Ilustrasi streaming film. (Pixabay)

Hitekno.com - Kalian tengah mencari situs streaming film Indonesia? Memang untuk saat ini para aktris dan aktor Indonesia sudah sangat profesional dalam memerankan berbagai karakter dan mampu bersaing dengan dunia internasional.

Tak hanya film sekarang webseries juga memiliki banyak peminat, tentu kalian bisa menikmati film dan webseries tersebut melalui situs streaming film Indonesia ini. 

Aktivitas mulai kembali normal meskipun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari virus covid 19. Tentu kesibukan kalian mulai memadati tapi jangan lupa luangkan waktu  untuk merelaksasi pikiran dan tubuh kalian dengan menonton berbagai film-film dari dalam negeri.

Berikut rekomendasi situs streaming film Indonesia yang dirangkum HiTekno.com.

1. Vidio

Video merupakan salah satu situs yang berasal dari Indonesia yang menyiarkan berbagai siaran TV lokal dan internasional. Kalian juga bisa menyaksikan berbagai film dalam negeri maupun luar negeri melalui situs Vidio ini.

Kalian bisa menikmati film maupun webseries secara gratis maupun berbayar. Bahkan tak ada ruginya jika kalian menikmati berbagai fitur berbayarnya loh.

2. Maxstream

Website ini dimiliki oleh PT Telekomunikasi Seluler. Situs ini menghadirkan berbagai film-film dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan di situs ini menghadirkan ribuan film dan serial televisi. Kalian juga bisa menikmati berbagai film secara gratis maupun berbayar dengan menggunakan paket data yang langsung disediakan oleh Telkomsel.

Streaming Film Indonesia di CatchPlay. (CatchPlay)
Streaming Film Indonesia di CatchPlay. (CatchPlay)

3. Catchplay

Di dalam situs ini menghadirkan berbagai film dan webseries dari Indonesia dari berbagai genre. Selain itu situs ini juga menghadirkan film dari luar negeri lengkap dengan subtitlenya atau terjemahan.

Untuk resolusinya juga menghadirkan hingga HD yang akan memanjakan kalian akan kejernihannya.

4. GoPlay

GoPlay merupakan situs dan aplikasi yang dikembangkan oleh Gojek. Di dalam situs ini kalian bisa menonton berbagai film terbaik dan terpopuler yang ada di Indonesia. Bahkan uniknya lagi situs ini memiliki jadwal yang akan ditayangkan secara langsung pada setiap harinya.

Selain menghadirkan film juga menghadirkan berbagai serial televisi. Bagi kalian para pengguna baru dari situs komplain ini akan diberikan akses gratis selama 7 hari.

5. iflix

iflix sebagai salah satu situs yang menawarkan berbagai fitur yang menggiurkan. Selain menampilkan berbagai film dan drama kekinian aplikasi ini juga bisa memberikan film-film yang dikhususkan untuk anak-anak.

Namun sayangnya tidak semua fitur yang ditawarkan gratis, namun dengan kalian menggunakan fitur gratisnya kalian juga bisa menikmati beberapa fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik loh.

Streaming Film Indonesia di VIU. (VIU)
Streaming Film Indonesia di VIU. (VIU)

6. Netflix

Netflix menjadi salah satu situs yang bisa menawarkan resolusi gambar hingga 4K+HDR. Tentu ini menjadi poin + yang akan memberikan pengalaman menonton film Indonesia semakin berkesan.

Di dalam situs ini juga terdapat beberapa pilihan paket berbayar mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000 per bulan. Namun jika kalian mengambil paket termahal pastikan jaringan internet kalian stabil dan cepat ya.

7. Viu

Viu menjadi salah satu situs yang menawarkan beberapa film Indonesia terbaru secara cuma-cuma alias gratis. Bahkan Viu menawarkan berbagai genre film dari Indonesia yang akan menemani waktu luang kalian semakin mengasyikkan. 

8. WeTV

Wetv selain menghadirkan film Indonesia berbagai genre situs ini juga menawarkan berbagai film dari berbagai negara maupun di Indonesia yang bisa kalian nikmati secara gratis. Namun ada juga beberapa film yang harus kalian bayar ketika ingin dinikmati. 

9. iQIYI

iQIYI merupakan salah satu situs video streaming yang berasal dari China sejak tahun 2010. Bahkan untuk tampilan dashboard dari situs ini terbilang sangat sederhana namun terkesan sangat elegan dan nyaman untuk dilihat.

Selain itu untuk mengoperasikannya juga sangat mudah dipahami bagi para pengguna baru. 

Nah itulah beberapa rekomendasi situs streaming film Indonesia yang bisa kalian pilih sebagai situs untuk menikmati berbagai film maupun webseries karya anak bangsa. Kira-kira mana nih situs pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait