Internet

Niat Percayakan Perjalanan pada Google Maps, Justru Ini yang Terjadi

Kalau begini jadinya mau ikuti Google Maps nggak ya?

Agung Pratnyawan

Fitur baru Google Maps. (Google)
Fitur baru Google Maps. (Google)

Hitekno.com - Ada-ada saja kisah dan pengalaman seseorang yang sedang menggunakan fitur penunjuk arah buatan Google bernama Google Maps.

Memang, Google Maps menjadi salah satu peta digital dan navigasi yang cukup membantu seseorang ketika kesulitan menemukan jalan untuk pergi atau pulang ke suatu tempat.

Bukan hanya itu, dengan bantuan navigasi Google Maps kamu juga akan dengan mudah menemukan lokasi tertentu tanpa perlu banyak bertanya kepada orang.

Akan tetapi layaknya sebuah teknologi buatan manusia pada umumnya, Google Maps juga tak bisa seratus persen dipercaya.

Apalagi setelah kamu melihat dua foto kasus tak sesuai kenyataan berikut ini. Pada sebuah foto yang viral di media sosial itu, terlihat dua orang membagikan pengalamannya ketika sedang menggunakan Google Maps.

Pada foto sebelah kiri, Google Maps meminta agar penggunanya lurus mengikuti jalan.

Namun pada kenyataannya, ketika pengguna tersebut mengikuti arahan Google Maps, maka nasib naas akan menimpanya, sebab jalan di depan adalah sebuah danau.

Niat Percayakan Perjalanan pada Google Maps, Justru Ini yang Terjadi. (Instagram/ techzco)
Niat Percayakan Perjalanan pada Google Maps, Justru Ini yang Terjadi. (Instagram/ techzco)

Sementara foto di sebelah kanan memperlihatkan perintah Google Maps yang berbanding terbalik dengan rambu-rambu yang dipasang di jalan tersebut.

Perintah pada Google meminta pengguna untik belok kiri setelah lampu rambu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Akan tetapi pada kehidupan nyata, rambu lalu lintas menunjukkan jika tidak diperkenankan kendaraan untuk belok ke kiri pada area tersebut.

Ini bukan kasus pertama navigasi Google Maps yang mengalami masalah dengan menunjukkan perintah yang berbeda dengan kehidupan nyata.

Sering dijumpai kasus seorang pengendara tersesat di tengah hutan atau mobil tiba-tiba jatuh ke parit karena hanya fokus mengikuti arahan Google Maps.

Itulah foto viral di media sosial soal navigasi Google Maps yang tidak sesuai kenyataan. Mulai kini, jangan 100% langsung percaya dengan Google Maps ya?

Apalagi jika lokasi yang ditunjukkan seperti asing dan tidak pernah dilewati kendaraan atau orang sama sekali.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait