6 Aplikasi yang Mempermudah Kegiatan Sehari-hari

Ada beberapa aplikasi yang dianggap penting karena berguna, cek ini daftarnya.

Agung Pratnyawan
Selasa, 28 September 2021 | 15:53 WIB
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Hitekno.com - Smartphone saat ini menjadi gawai primadona di kalangan masyarakat. Bisa dipastikan hampir semua orang saat ini memiliki smartphone. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga memiliki beragam fungsi lainnya.

Bahkan, aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone saat ini sudah menggantikan banyak fungsi dari alat yang dulu sehari-hari sering digunakan seperti buku catatan, alarm, jam, radio, dan lain-lain.

Kini semua itu sudah terangkum lengkap dalam sebuah smartphone. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya. Kebutuhan setiap orang terhadap aplikasi smartphone android tentunya berbeda sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: 9 Aplikasi Desain Rumah, untuk Pemula Hingga Mahir

Meski demikian, ada beberapa aplikasi yang dianggap penting karena berguna dalam mempermudah aktivitas sehari-hari Anda. Berikut 6 aplikasi yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari Anda seperti yang direkomendasikan Regendus.com.

1. Alarm Clock Plus

Alarm clock plus adalah sebuah aplikasi dengan fungsi yang sama seperti alarm pada jam konvensional dan akan berbunyi saat waktu yang di setel tiba. Jika Anda tipikal yang susah bangun tidur, wajib menginstal aplikasi ini agar Anda tidak terlambat berkegiatan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Template Instagram Story Terbaik Favorit Selebgram

Dengan menggunakan alarm clock plus, Anda juga bisa membuat beberapa profil sekaligus melalui fitur pengaturan yang disediakan.

2. Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai buku catatan. Kini Anda tidak perlu lagi membawa pulpen dan buku catatan kemana-mana. Hanya dengan satu aplikasi ini, semua keperluan Anda akan tercatat rapi dan aman.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Tidak hanya itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Evernote Corporation ini juga bisa menjadi tempat untuk mencatat rencana kegiatan yang akan dilakukan selama sehari penuh agar dapat lebih terorganisir.

Lebih praktis dan mudah bukan!

3. Google Calendar

Baca Juga: 6 Aplikasi Desain Banner, Gratis hingga Bayar

Aplikasi lain yang dapat mempermudah hari-harimu adalah Google Calendar. Tidak hanya sekedar menunjukkan tanggal, hari, bulan, dan tahun, aplikasi juga berfungsi sebagai reminder atau pengingat.

Anda bisa menulis catatan pada waktu yang diinginkan dan ketika tiba pada tanggal tersebut maka ponsel akan berbunyi sebagai tanda pengingat. Kini dengan menggunakan Google Calendar momen-momen penting Anda tidak akan terlewatkan lagi.

4. Google Maps

Jika dulu harus bertanya kesana kemari untuk mencari alamat, maka sekarang semuanya bisa dilakukan secara mandiri dengan aplikasi Google Maps. Di zaman serba canggih seperti sekarang, Anda bisa bepergian jauh tanpa perlu takut tersesat.

Aplikasi ini sangat populer khususnya di kalangan traveler. Cara menggunakannya juga mudah. Anda harus menghidupkan GPS di ponsel Anda terlebih dahulu.

Setelah itu buka aplikasi Google Maps, lalu masukkan alamat yang ingin dituju. Google maps secara otomatis akan memberikan rute yang harus Anda lalui dan tinggal ikuti saja instruksinya. Mudah bukan!

5. Adobe Reader

Aplikasi ini wajib ada di ponsel jika Anda adalah seseorang yang sering berhubungan dengan file berbentuk PDF. Karena aplikasi adobe reader ini akan membantu mempermudah Anda untuk membaca dan mengedit file PDF.

File PDF adalah dokumen digital yang kini lebih sering digunakan dibandingkan file berbentuk dokumen microsoft word. Ukuran file berbentuk PDF juga kecil sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel.

6. Gojek

Gojek adalah aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Awalnya aplikasi ini diperuntukkan untuk keperluan ojek online. Namun sekarang, aplikasi besutan anak negeri ini telah berkembang menjadi aplikasi yang juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran digital.

Tak hanya itu, selain terkenal sebagai aplikasi ojek online, Gojek juga digemari dengan layanan pesan antar makanannya. Jadi sekarang jika ingin pesan makanan yang Anda sukai tidak perlu repot-repot keluar rumah, cukup pesan melalui aplikasi Gojek saja.

Jadi, manakah dari kelima aplikasi tersebut di atas yang sudah terinstal di ponsel Anda?

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak