Gadget

4 Aplikasi Template Instagram Story Terbaik Favorit Selebgram

Gunakan template Instagram Story dari aplikasi ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Hitekno.com - Aplikasi template Instagram story di bawah ini layak kamu coba agar hasil story Instagrammu estetik bak unggahan para selebgram.

Yup, Instagram story telah menjadi fitur andalan Instagram. Para pengguna Instagram memanfaatkan fitur ini untuk berbagi momen bersama teman dan sahabat. Bahkan ada yang memanfaatkan fitur ini untuk keperluan bisnis.

Jika kamu adalah pengguna Instagram Story, maka kamu pasti tahu bahwa membuat Instagram Story sebenarnya bukanlah pekerjaan yang mudah.

Skill editing dan jiwa seni menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki jika ingin menghasilkan Instagram Story yang bagus dan estetik.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi masa kini, membuat Instagram Story tak perlu memiliki skill tertentu kok.

Sebab banyak pengembang pihak ketiga yang sudah mempermudah pekerjaan kamu dalam merancang Instagram Story yang akan kamu unggah.

Salah satu yang paling efektif adalah dengan memanfaatkan template Instagram Story. Namun ada banyak sekali pilihan template yang bisa kamu unduh di PlayStore atau App Store.

Oleh sebab itu, tim Hitekno.com akan merangkum empat rekomendasi aplikasi template Instagram story terbaik di antaranya. Dijamin nggak akan nyesel deh.

Unfold

Unfold - Aplikasi untuk edit Insta Story. (Play Store)
Unfold - Aplikasi untuk edit Insta Story. (Play Store)

Nah, kalau aplikasi yang satu ini khusus buat kamu pengguna iPhone ya. Sekadar informasi, Unfold memang baru dirilis, namun sudah mendapat rating 4.9 di App Store.

Jika kamu memilih aplikasi template yang satu ini, maka kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan bingkai yang estetik dan menarik.

Bahkan, salah satu andalan dari Unfold adalah template suasana retronya. Jadi, meskipun fiti baru kamu ambil beberapa menit yang lalu, namun bisa tampak seolah-olah foto lama.

Canva

Aplikasi Canva. (Google Play Store)
Aplikasi Canva. (Google Play Store)

Jika berbicara tentang template Instagram Story, tampaknya tak baik jika tidak memasukkan aplikasi Canva di dalamnya.

Salah satu aplikasi kesukaan para desainer grafis inipun menyediakan beragam template Instagram Story yang bisa kamu pilih sesuai keperluan.

Bahkan, kamu bisa memilih suatu tema dengan mengetikkan kata kuncinya di kolom pencarian. Dengan begitu, maka hanya template yang sesuai tema saja yang akan muncul di layar ponselmu. Keren kan?

StoryArt

Aplikasi Template Instagram Story - StoryArt. (Google Play Store)
Aplikasi Template Instagram Story - StoryArt. (Google Play Store)

Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang paling direkomendasikan oleh tim Hitekno.com. Lebih dari 500 template, 40 macam tema bisa kamu temukan di aplikasi ini.

Kamu juga bisa menambahkan teks, memilih filter dan mengedit eksposur, kecerahan dan saturasi foto.

Jika kamu menginginkan tema yang tidak banyak digunakan oleh orang lain, maka kamu bisa upgrade status keanggotaan kamu menjadi premium.

Hype Type

Aplikasi Template Instagram Story - Hype-Type. (Apple App Store)
Aplikasi Template Instagram Story - Hype-Type. (Apple App Store)

Terakhir, kamu bisa mempercantik Instagram story-mu dengan aplikasi satu ini: Hype Type!

Beberapa selebgram juga menggunakan aplikasi ini untuk mempercantik Instagram Story milik mereka lho. Jadi, mengapa kamu tidak mencobanya?

Satu hal yang perlu kamu tahu dari Hype Type adalah cara kerjanya yang berbeda dengan aplikasi template Instagram Story yang lain.

Hype Type lebih fokus menambahkan teks ke dalam postingan story kita. Ada berbagai pilihan font yang bisa dicoba, selain itu kita juga bisa menambahkan musik di dalamnya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi template Instagram Story terbaik yang layak kamu coba agar unggahanmu estetik bak selebgram.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait