Gadget

4 Aplikasi Presentasi Alternatif Terbaik Selain PowerPoint

Cek rekomendasi aplikasi presentasi alternatif selain PowerPoint ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini adalah pilihan aplikasi presentasi alternatif selain PowerPoint yang bisa kamu manfaatkan. Bahkan, beberapa di antaranya punya fitur yang lebih canggih.

Ketika berbicara tentang rekomendasi aplikasi presentasi terbaik, banyak di antara kamu yang akan menyebut PowerPoint. Memang, aplikasi besutan Microsoft ini menjadi yang paling populer di kalangan masyarakat.

Bukan hanya karena PowerPoint adalah aplikasi dengan sepak terjang tinggi, namun juga karena aplikasi ini "wajib" didownload oleh pengguna Windows.

Padahal, beberapa developer pihak ketika pun banyak yang merilis aplikasi presentasi yang tidak kalah keren dari PowerPoint.

Jika kamu penasaran dengan aplikasi-aplikasi tersebut, berikut ini tim Hitekno.com telah merangkumnya khusus buat kamu.

Visme

Aplikasi Presentasi - Visme. (Visme)
Aplikasi Presentasi - Visme. (Visme)

Visme merupakan aplikasi berbasis cloud yang bisa membuat presentasi kamu menjadi sangat menarik. Sebab aplikasi ini memungkinkan kamu membuat infografis, visualisasi data, laporan, demo produk hingga resume. 

Kerennya lagi, rekomendasi aplikasi ini memiliki fitur presentasi offline di mana kamu dapat mengunduh materi presentasi dalam bentuk image, PDF atau HTML5. 

Google Slides

Aplikasi Presentasi - Google Slide. (Google Play Store)
Aplikasi Presentasi - Google Slide. (Google Play Store)

Jika kamu ingin aplikasi presentasi alternatif di mana developernya sudah teruji, maka Google Slides adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi buatan perusahaan Google ini sebenarnya memiliki cara kerja Google Slides sama dengan Power Point. 

Yang membedakan keduanya adalah cara menggunakannya. Untuk menggunakan Google Slides kamu harus menjalankannya pada browser.

Prezi

Aplikasi Presentasi - Prezi. (Prezi)
Aplikasi Presentasi - Prezi. (Prezi)

Jika berbicara tentang aplikasi presentasi alternatif, tampaknya sulit jika tidak memasukkan Prezi di dalamnya. Tak seperti PowerPoint, aplikasi ini membantumu menampilkan presentasi yang naik level.

Prezi memiliki kemampuan untuk membuat presentasi non-linear dengan lebih mudah. 

Dengan fitur tersebut presentasi bisa lebih menarik bagi audiens karena kamu bisa membuat efek pan dan zoom setiap kali beralih antar slide tanpa menciptakan kesan berpindah ke slide baru.  

Emaze

Aplikasi Presentasi - Emaze. (Emaze)
Aplikasi Presentasi - Emaze. (Emaze)

Emaze juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi pilihan yang cocok digunakan sebagai alternatif Power Point. Emaze menawarkan tampilan profesional dalam bentuk template 2D dan 3D.

Yang membuat aplikasi ini semakin menarik adalah fitur presentasi 3D yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah daya tarik lembar presentasi kamu di hadapan bos atau dosen.

Itulah dereta rekomendasi aplikasi presentasi alternatif selain PowerPoint yang perlu kamu jajal, setidaknya satu kali seumur hidup.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait