Gadget

7 Aplikasi Presentasi Terbaik, Bikin Presentasimu Tak Membosankan

Gunakan salah satu aplikasi presentasi terbaik ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini beragam aplikasi presentasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Presentasi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, pebisnis dan banyak orang. 

Salah satu keberhasilan sebuah presentasi dapat ditentukan melalui konten yang dibuat. Konten presentasi ini biasanya berupa slide yang dibuat melalui komputer dengan bantuan software tertentu. Software paling terkenal dalam membantu kegiatan presentasi adalah Microsoft PowerPoint.

Aplikasi presentasi terbaik dibutuhkan untuk mempercantik tampilan slideshow agar tidak terlihat membosankan. Sebenarnya banyak alternatif lain untuk membuat slide presentasi agar terlihat menarik di mata audiens. Ada berbagai macam alternatif aplikasi presentasi terbaik yang dapat dicoba.

Aplikasi presentasi terbaik ini dapat diakses secara online maupun offline. Berikut 7 aplikasi presentasi terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Microsoft PowerPoint

Aplikasi presentasi terbaik offline yang pertama adalah Microsoft PowerPoint. Pastinya, kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi dari Windows yang satu ini. Bagi kamu yang tidak menggunakan sistem operasi Windows, maka bisa mendapatkan aplikasi ini di laman resmi Microsoft.

Selain dapat digunakan di komputer dan laptop, kini aplikasi Microsoft PowerPoint juga bisa diakses melalui Android dan iOS. Microsoft PowerPoint terus mengembangkan fitur-fiturnya agar dapat bersaing dengan aplikasi presentasi lainnya. Aplikasi presentasi terbaik ini banyak template gratis yang bisa kamu gunakan agar tampilan presentasi jadi lebih bagus dan menarik.

2. Zoho Show

Aplikasi presentasi terbaik gratis lainnya adalah Zoho Show. Kamu bisa mengakses aplikasi ini secara online. Aplikasi presentasi terbaik ini beroperasi di Cloud tersebut dapat diakses oleh semua sistem. Nantinya, kamu bisa melakukan presentasi secara online hingga mengaksesnya bersama temanmu. Aplikasi presentasi terbaik ini tersedia secara gratis dan berbayar.

3. SlideDog

Aplikasi presentasi terbaik selanjutnya adalah SlideDog. Fitur yang disediakan SlideDog membuat hasil presentasimu menjadi sangat menarik. Aplikasi presentasi terbaik berbasis web ini memberikan berbagai fitur gabungan dari Microsoft PowerPoint dan Prezi.

Fitur menarik lainnya adalah kamu bisa mengatur slide saat presentasi menggunakan smartphone. Bahkan, kamu bisa membagikan presentasimu ke audiens.

Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)

4. Google Slide

Selanjutnya, ada aplikasi presentasi terbaik online bernama Google Slide. Dengan menggunakan Google Slide, kamu bisa mengedit presentasi bersama temanmu secara online.  Tentunya, aplikasi presentasi terbaik ini juga cocok digunakan untuk bekerja dari jarak jauh.

Sama halnya seperti Microsoft PowerPoint, kamu bisa memilih berbagai template gratis yang disediakan oleh Google Slide.

5. Prezi

Prezi merupakan aplikasi presentasi ringan yang menawarkan berbagai fitur. Melalui Prezi, kamu bisa membuat presentasi melalui video. Kamu bisa menampilkan slides saat membuat rekaman video presentasi. Lalu, kamu bisa mengunduh dan membeli aplikasi ini di situs resmi Prezi.

6. Visme

Visme merupakan situs pengolah grafis termasuk pula konten untuk presentasi. Tujuan Visme adalah untuk memudahkan kamu menerjemahkan ide menjadi konten yang menarik presentasi, infografis, laporan, dan banyak lagi.

Visme dilengkapi dengan kemampuan mengedit grafis secara online dan ratusan template untuk membantu kamu membuat presentasi hanya dalam hitungan menit. Kamu dapat mengubah font, latar belakang, warna, gambar dan kamu dapat mempublikasikan hasil di web, offline, atau bahkan menyimpan sebagai PDF.

7. Sozi

Di Sozi, kamu akan diberikan sebuah kanvas besar untuk mendesain apapun yang kamu mau. Misalnya menggambar ilustrasi, menempatkan gambar, shape, dan lain-lain. Transisi dan satu item ke item lainnya pun dapat kamu atur sendiri. Jadi, alat ini dapat dimanfaatkan pula untuk membuat animasi.

Itulah 7 aplikasi presentasi terbaik untuk menunjang pekerjaanmu. Kamu bisa mendapatkan beberapa aplikasi di atas melalui situs resmi mereka.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait