Internet

Mengaku Ikuti Google Maps, Malah Nyasar sampai Terjebak di Jembatan

Bagaimana jadinya jika nyasar ke tempat ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/ Mika Baumeister)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/ Mika Baumeister)

Hitekno.com - Kembali viral di media sosial, kisah orang nyasar gegara mengikuti jalur yang diberikan Google Maps. Seperti satu ceita dari netizen ini.

Sebagai diketahui, saat ini Google Maps dan peta digital lainnya kini menjadi andalan ketika ingin bepergian ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

Meski biasanya bisa menunjukkan arah dengan benar, tak sedikit kisah penggunaan Google Maps yang berujung kocak.

Salah satunya terjadi pada netizen dengan akun TikTok @la___39. Mengikuti Google Maps, ia malah diberi tanda untuk segera belok kiri, mengendarai motor di atas jembatan.

Otomatis, ia pun kesal dengan saran dari Google Maps tersebut. Sebab, sebelah kirinya adalah sungai yang mengalir deras.

"Setelah seratus meter belok kiri," ucap Google Maps.

Bahkan, saat kreator masih terus mengendarai motornya di atas jembatan, suara tersebut menegaskan untuk segera belok kiri. Karena suara tersebut, sang kreator mulai membalasnya dengan nada kesal.

"Belok kiri nyemplung a*****," balasnya.

Nyasar karena Google Maps. (Dok. Tiktok)
Nyasar karena Google Maps. (Dok. Tiktok)

Video viral di media sosial tersebut tentu saja memancing tawa netizen. Tak hanya itu, beberapa komentar netizen ada yang menyebut Google Maps sengaja membuat sang pengendara tersasar dan bertemu dengan Tuhan.

"Google mempercepat pengendara untuk menghadap sang pencipta," ungkap netizen.

"Belok kiri, lu mau ngilangin nyawa anak orang lu," balas netizen dengan emot sedih.

"A**** disuruh COD sama Tuhan," balas netizen lain.

Selain itu, komentar netizen yang satu ini menganggap bahwa suara jebakan dari peta digital tersebut, dianggap sebagai bentuk bunuh diri. Ini komentarnya.

"Bukan belok kiri, tapi bunuh diri," kata netizen.

"Mbak gugel ada dendam pribadi kayaknya," tambah komentar netizen.

Sampai kini, Sabtu (2/10/2021), video ini telah ditonton sebanyak 792 ribu orang, dengan jumlah penyuka sebanyak 123 ribu orang.

Itulah kisah viral di media sosial, nyasar gegara Google Maps. Bagaimana, kamu suka dibikin nyasar juga nggak, sama Google Maps seperti netizen ini? (Suara.com/ Aflaha Rizal Bahtiar).

Berita Terkait