Internet

Lihat Promo Warung Bakso Ini, Netizen Marketing Tingkat Dewa

Lihat trik marketing warung bakso ini, netizen malah kesal sendiri.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi bakso. [Shutterstock]
Ilustrasi bakso. [Shutterstock]

Hitekno.com - Banyak trik marketing yang dilakukan untuk menarik calon pembeli. Seperti warung bakso satu ini, menawarkan promo antimainstream.

Nampak dalam potret yang viral di media sosial, warung bakso ini nampak menampilkan promo unik yang sekilas menarik. Namun ujung-ujungnya membuat netizen kesal.

Hal ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 12 ribu kali.

"Berapa detik baru paham?" tanya @video_medsos sebagai keterangan Instagram seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (10/8/2021).

Dalam video, tampak sebuah banner warung bakso tersebut yang menawarkan promo. Warung ini rupanya menjual bakso seafood dan bakso jamur.

Viral Warung Bakso Tawarkan Promo Yang Bikin Naik Darah. (Instagram/@video_medsos)
Viral Warung Bakso Tawarkan Promo Yang Bikin Naik Darah. (Instagram/@video_medsos)

Promo pertama yang ditawarkan adalah beli satu porsi bakso, harus membayar 1. Lalu promo kedua adalah beli dua porsi bakso makan harus membayar 2.

"Bakso seafood dan bakso jamur. Promo. Beli 1 bayar 1. Beli 2 bayar 2," tulis banner warung bakso tersebut.

Sontak, promo itu disorot karena sama saja berbohong. Bagaimana tidak, membeli satu bakso akan mendapat promo membayar satu porsi. Artinya, tidak ada promo yang ditawarkan.

Tak sampai disitu, warung ini juga menawarkan promo gratis bakso. Syaratnya, pelanggan harus membeli bakso saat subuh di warung tersebut.

Namun, warung itu lagi-lagi menambahkan keterangan yang membuat naik darah. Pasalnya, warung bakso tutup saat subuh sehingga tidak mungkin ada yang bisa mendapatkan promo gratis tersebut.

Viral Warung Bakso Tawarkan Promo Yang Bikin Naik Darah. (Instagram/@video_medsos)
Viral Warung Bakso Tawarkan Promo Yang Bikin Naik Darah. (Instagram/@video_medsos)

Promo-promo itu awalnya memang terlihat biasa saja. Tetapi begitu dibaca dengan seksama, maka siapa saja yang membaca tentu akan ikut kesal dengan promo abal-abal itu.

Terbukti, netizen langsung ramai berkomentar setelah membaca promo tersebut hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan komentar kocak sampai kesal sendiri.

"Promo macam apa ini," sahut netizen.

"Tapi saya nggak berminat. Promosinya ngeselin," tambah yang lain.

"Harusnya nama bakso itu PHP," celutuk netizen.

"Ya gapapa tutup, nanti kita bongkar dan masakin ya," komen netizen.

"S4 marketing tingkat dewa," sahut lainnya.

"Promo yang tidak berguna," sindir netizen.

Video yang menjadi viral di media sosial ini bisa disaksikan di sini.

Itulah trik marketing warung bakso yang sukses membuat netizen kesal, bahkan sampai viral di media sosial. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait