Internet

Penjual Mi Ayam Gelar Sayembara Unik, Netizen: Trik Marketingnya Hebat

Jago sekali trik marketing, harus berguru ke penjual mie ayam ini.

Agung Pratnyawan

Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Seorang penjual mi ayam mencuri perhatian netizen usai menggelar sayembara unik untuk memenukan uang Rp 10 ribu. Bahkan aksinya jadi sorotan hingga viral di media sosial.

Netizen pun ramai menyebut trik marketing yang digunakan penjual mi ayam ini sangatlah jago melalui sayembara tersebut.

Sayembara unik berhadiah ini menuai pujian dari kalangan netizen. Hal ini diketahui dari unggahan akun Facebook Gadjah Mungkur yang membagikan postingan soal misi khusus dari penjual mi ayam tersebut. 

Usut punya usut, sayembara ini adalah strategi atau trik marketing terselubung agar warung mi ayam ramai disambangi pembeli. 

Akun Twitter @txtdrimarketing mengunggah sebuah tangkapan layar dari akun Facebook Gadjah Mungkur, si penyelenggara sayembara. 

Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Mie Ayam. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Dalam unggahan yang viral di media sosial tersebut,  Gadjah Mungkur menjanjikan hadiah semangkuk mi ayam dan segelas es teh atau es jeruk.

Hadiah itu bisa didapatkan oleh siapa saja yang berhasil menemukan dan mengembalikan uang 10.000 rupiah kepada sang penjual.

Ia juga menuliskan alamat lengkap yang bisa didatangi untuk mengembalikan uang tersebut.

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya 10 ribu maka akan saya kasih imbalan 1 porsi mie ayam plus es teh atau es jeruk, terima kasih," tulis admin akun Facebook Gadjah Mungkur.

"Alamat pengembalian uangnya di Mie Ayam dan Bakso Juwara Mas Wid Gajahmungkur desa Slambur (arah Pasar Sareng) atau di Mie Ayam dan Bakso Gajahmungkur di Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan," lanjut akun tersebut.

Sayembara menemukan uang 10.000 (Twitter)
Sayembara menemukan uang 10.000 (Twitter)

Unggahan sayembara Rp 10 ribu oleh penjual mi ayam ini lantas mengundang beragam reaksi publik. Sejumlah netizen terlihat memuji kemampuan marketing yang dimiliki oleh si penjual.

"Oke sih marketingnya, tapi emang ada mie ayam 10 ribu udah sama minum?" tulis akun @fahrurro***.

"S3 Marketing Harvard University," kata @buat_baca***.

"Marketingnya hebat, harus berguru," timpal @sopiyah***.

"Pinter nih pinter," imbuh @fhar***.

Itulah sayembara unik penjual mi ayam yang viral di media sosial, usut punya usut ternyata trik marketing. (SuaraJateng.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait