Internet

6 Aplikasi Nonton Anime Legal Subtitle Indonesia Gratis

Berikut deretan aplikasi animasi yang bisa kamu jadikan pilihan.

Dinar Surya Oktarini

Film anime bertema masakan. (YouTube)
Film anime bertema masakan. (YouTube)

Hitekno.com - Bukan hal asing lagi jika anime menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan hiburan saat waktu kosong. Aplikasi nonton anime semakin banyak dicari, apalagi saat ini sedang masa pandemi dan kegiatan banyak dilakukan di rumah.

Dulu kita menonton anime itu dari siaran televisi. Doraemon, Digimon, Ninja Hattori, semuanya itu disiarkan pada hari Minggu. Namun sekarang kita bisa menyaksikannya lewat laptop atau smartphone melalui streaming.

Sayangnya di Indonesia masih banyak yang tidak mengetahui hal tersebut dan lebih memilih untuk menonton anime lewat situs ilegal. Bukan hanya karena alasan ketidaktahuan, tidak sedikit yang berlasan tidak berkenan untuk melakukan langganan berbayar.

Pasalnya, menonton lewat layanan ilegal dapat mendatangkan bahaya malware, virus, hingga pencurian data. Berikut aplikasi nonton anime legal yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Film anime bertema masakan. (YouTube)
Film anime bertema masakan. (YouTube)

1. Crunchyroll
Crunchyroll menyediakan berbagai anime yang sedang hangat diputar di Jepang dan internasional. Kamu bisa menontonnya secara gratis, namun tidak semuanya. Untuk bisa memutar semua video yang eksklusif di Crunchyroll, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

2. Netflix
Selain berisikan film dan series, Netflix juga menyediakan anime berkualitas. Pilihannya tidak sebanyak aplikasi lain, namun semuanya telah dikurasi sesuai dengan kualitas mereka. Aplikasi nonton anime ini memiliki anime eksklusif yang susah didapat untuk ditonton dari situs atau aplikasi lain.

3. Genflix
Genflix adalah layanan streaming yang dirilis oleh Indosat. Jadi pastinya semua bentuk fitur di dalamnya tersedia dalam bahasa Indonesia. Kemudian biaya langganan Genflix paling sesuai untuk penonton Indonesia. Pasalnya kita bisa langganan satu hari saja dengan kisaran kurang dari Rp10 ribu. Untuk urusan daftar anime yang tersedia, Genflix punya banyak koleksi anime-anime keren dan disesuaikan dengan anime yang populer di Indonesia.

4. Iflix
Aplikasi nonton anime yang satu ini kini menggunakan sistem yang dilakukan YouTube, dengan menghadirkan iklan di setiap tontonannya, sebagai profit perusahaan. Aplikasi nonton anime ini juga punya daftar koleksi anime yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Mereka juga menghadirkan anime on going, walaupun jadwalnya agak terlambat dibanding penayangan asli.

5. iQIYI
iQIYI adalah sebuah platform video dari yang banyak menayangkan drama dari berbagai negara. Selain drama, kamu juga bisa menonton film, variety show, dan bahkan anime di sini. Serunya lagi, kamu bisa menonton gratis jika tidak masalah harus menonton dengan kualitas resolusi 720p atau lebih kecil.

6. Vidio.com
Lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata memiliki deretan anime yang lumayan lengkap. Seperti yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan kamu harus siap diganggu oleh iklan. Namun jika kamu ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp49 ribu per bulan.

Itulah aplikasi nonton anime yang bisa kamu coba, selamat menonton. 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait