Gadget

Teaser Beredar, Square Enix Siapkan Game Mobile Fullmetal Alchemist

Serial berumur 20 tahun, Fullmetal Alchemist disiapkan menjadi game mobile.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi anime Fullmetal Alchemist. (IMDb)
Ilustrasi anime Fullmetal Alchemist. (IMDb)

Hitekno.com - Square Enix telah merilis teaser mengenai game mobile sebagai adaptasi anime Fullmetal Alchemist pada Senin (12/07/2021). Teaser mengungkapkan bahwa game Fullmetal Alchemist tersebut bakal hadir pada perangkat Android dan iPhone.

Penggemar masih belum mengetahui terkait karakter yang ada di dalam game mengingat trailer hanya menampilkan deretan pengumuman dalam bahasa Jepang. Kita juga bisa melihat logo peringatan 20 tahun dari serial franchise Fullmetal Alchemist.

Game mobile ini merupakan salah satu dari banyak pengumuman yang dibuat pada siaran Fullmetal Alchemist 20th Anniversary. Dikutip dari Siliconera, siaran juga mengungkapkan kolaborasi dengan menu yang terinspirasi oleh franchise tersebut.

Sebagai informasi, Hiromu Arakawa mulai menerbitkan manga Fullmetal Alchemist di majalah komik Monthly Shonen Gangan dari Square Enix pada 12 Juli 2001.

Serial melesat menjadi terkenal setelah studio Bones mulai merilis adaptasi anime-nya pada 2003. Detail mengenai game mobile Fullmetal Alchemist bakal diungkapkan lebih lanjut pada musim dingin 2021 atau kisaran akhir kuartal keempat 2021.

Game mobile Fullmetal Alchemist. (YouTube/ Square Enix)
Game mobile Fullmetal Alchemist. (YouTube/ Square Enix)

Game tersebut nampaknya bakal debut pertama kali di Jepang dan belum diketahui terkait ketersediaan secara internasional.

Namun mengingat popularitas Fullmetal Alchemist yang memiliki banyak penggemar, kita berharap bahwa game dapat tersedia di banyak negara.

Fullmetal Alchemist sendiri menceritakan misi dari Edward Elric dan sang adik, Alphonse Elric. Mereka memiliki ayah bernama Van Hohenheim yang suka bepergian karena pekerjaannya merupakan seorang alchemist (ahli kimia). Suatu hari, ibu dari Edward dan Alphonse, Trisha Elric, jatuh sakit dan meninggal dunia.

Mewarisi kemampuan ayahnya yang merupakan seorang ahli kimia, Ed dan Al mencoba untuk menghidupkan kembali sang ibu. Usaha mereka gagal sehingga menimbulkan konsekuensi tertentu.

Tubuh Al dan juga kaki kiri Ed diambil sebagai "penebusan" mengingat transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alchemist.

Roh Al akhirnya dimasukkan oleh Ed ke dalam baju zirah dengan imbalan tebusan tangan kanannya. Setelah Ed masuk sebagai alchemist kenegaraan (State Alchemist), kakak beradik ini mulai berpetualang sekaligus mencari cara untuk mengembalikan tubuh Al.

Terlepas dari trailer yang tak menampakkan karakter, kita bisa berharap bahwa Edward, Alphonse Elric, dan mungkin juga para Homunculus bisa hadir dalam game mobile Fullmetal Alchemist.

Berita Terkait