Internet

Curhatan Anak Punya Keluarga Percaya Konspirasi, Netizen Beri Saran Gini

Anak ini curhat harus bagaimana.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi anak. (pixabay)
Ilustrasi anak. (pixabay)

Hitekno.com - Seorang anak mencurahkan isi hatinya memiliki keluarga yang lebih percaya pada teori konspirasi Covid-19. Kisahnya sampai menjadi sorotan netizen.

Bagaimana curhatan anak ini pun ramai mendapatkan respo netizen hingga kisahnya soal keluarga percaya covid-19 hanya konspirasi ini viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, para netizen pun turut prihatin karena dalam curhatan itu seluruh keluarga dari pemilik akun memiliki gejala yang berkaitan dengan Covid-19.

Covid itu konspirasi

Curhatan anak tersebut diunggah melalui akun TikTok pribadi dan menjadi FYP di linimasa TikTok dan viral di media sosial.

Keluarga dari sang pemilik akun percaya bahwa Covid-19 adalah sebuah konspirasi.

Namun, sang pemilik akun mengaku bahwa keluarganya memiliki gejala yang berkaitan dengan Covid-19.

"Keluarga gue semuanya dapet gejala Covid-19 tapi mereka percaya Covid itu konspirasi," tulis keterangan video tersebut.

Keluarga dari sang pemilik akun tidak mau untuk dites swab. Selain itu, mereka pun tidak memakai masker saat ke luar rumah.

Meski kini mereka memiliki gejala seprti Covid-19, banyak kerabat yang datang untuk membesuk. Hal tersebut membuat sang pemilik akun khawatir.

"Banyak yang ke rumah buat mesuk dan peluk-pelukan sama keluarga gue mana udah tua yang mesuk ya Allah," pungkasnya.

Curhat Anak Punya Keluarga Percaya Konspirasi Covid (TikTok)
Curhat Anak Punya Keluarga Percaya Konspirasi Covid (TikTok)

Respons netizen

Melihat curhatan tersebut, para netizen pun memberikan berbagai macam komentar, salah satunya mendorong sang pemilik akun untuk menasihati keluarganya.

Di kolom komentar, sang pemilik akun mengaku bahwa ia masih SMP sehingga ia tidak bisa berbuat apa-apa.

"Maaf banget semuanya, aku nggak bisa apa-apa aku juga masih SMP aku cuma di rumah aja, kemana-mana pake masker aku aja isolasi sendiri meski keluargaku nggak percaya," tulis sang pemilik akun di kolom komentar.

Para netizen pun memberikan beragam komentar.

"Bersyukur punya keluarga yang percaya Covid, jadi tenang bisa jaga diri bareng-bareng," ujar netizen.

"Kalo nggak percaya nggakpapa, setidaknya jangan bikin bahaya orang lain plis," tambah yang lain.

Netizen lainnya pun memberikan saran kepada anak ini untuk lapor RT/RW setempat hingga telepon ke polisi.

"Lapor RT/RW aja," saran netizen.

"Telepon polisi atau nggak ambulan Covid, kalo nggak percaya mau berapa orang lagi sih yang ditularin? Penyebab kematian orang tua begitu tuh nggak sayang orang sekitar," sambung lainnya.

Itulah curhatan anak yang viral di media sosial, bagaimana memiliki keluarga yang lebih percaya teori konspirasi covid-19. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait