Internet

Rela Tempuh Jarak 26 Km Tiap Hari, Demi Bisa Sekolah di SMA Negeri

26 km tiap hari rela ditempuhnya, demi sekolah di SMA negeri.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)
Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)

Hitekno.com - Seorang pria membagikan kisah bagaimana ia menempuh jarak jauh tiap hari ke sekolah. Tiap harinya ia menempuh jarak sampai 26 km ke SMA negeri tersebut.

Kisah ini ramai mendapatkan beragam tanggapan netizen hingga viral di media sosial. Terlebih bagaimana perjuangannya dalam menempuh jarak jauh untuk ke sekolah.

Curhatan itu ia bagikan melalui akun TikTok pribadinya dan menjadi FYP di linimasa TikTok. Menurut penuturannya, ia dan sang ibu tidak mempermasalahkan jarak selama sekolah tersebut Negeri.

"Udah nggak apa-apa dek jauh yang penting Negeri," ujar sang ibu kepada sang pemilik akun.

Akhirnya, sang pemilik akun harus menempuh jarak 26 km dari rumahnya menuju ke sekolah. Perjalanan tersebut ditempuh dalam waktu satu jam.

Demi Sekolah di SMA Negeri, Pria Rela Tempuh Jarak 26 Km Setiap Hari (TikTok)
Demi Sekolah di SMA Negeri, Pria Rela Tempuh Jarak 26 Km Setiap Hari (TikTok)

Melihat unggaha tersebut, para netizen pun turut memberikan komentar hingga viral di media sosial. Beberapa dari mereka turut menceritakan pengalaman serupa.

"Seru banget tiap hari study tour," canda netizen.

"Capek iya, ilmunya hilang di jalan," tambah netizen.

"Aku dulu sampe ngekost," ujar netizen.

"Emak gue berbeda.. dari rumah gue ke sekolah lewatin 2 lampu merah dan pagi-pagi pasti macet. Akhirnya gue disuruh ngekost dekat sekolah," tutur netizen.

"Nggak papa seenggaknya demi SMA Negeri. Temen gue sekolah di sekolah swasta yang nggak bagus-bagus amat menempuh jarak 30kn wkwk mana cewek naik motor," pungkas netizen.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana perjuangan menempuh jarak jauh tiap hari demi bersekolah di SMA negeri. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait