Internet

Memasak Nasi di Dandang, Pas Sudah Mateng Hasilnya Bikin Panik

Auto panik lihat hasilnya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi nasi putih. (Pixabay/alien0417)
Ilustrasi nasi putih. (Pixabay/alien0417)

Hitekno.com - Nasi menjadi makanan sehari-hari warga Indonesia dan selalu ada di setiap masakan. Memasak nasi kini memiliki beragam cara, seperti di dandang dan rice cooker. 

Namun, rupanya memasak nasi yang sering dilakukan juga rentan menimbulkan hal yang tak diinginkan. Nasi yang dimasak bisa jadi gagal atau malah mengalami kejadian di luar dugaan lainnya.

Salah satu contohnya tampak pada unggahan akun TikTok @annawawiberjan_putri. Saat itu, nasi tengah dimasak di dapur kantin. Namun tanpa disangka, nasi meluap keluar dari dandang.

Karena memasak dalam jumlah banyak, mereka memilih untuk menggunakan dandang besar ketimbang rice cooker. Dandang yang digunakan memang cukup besar dan tak ada masalah biasanya. Namun, dalam video tersebut, nasi terus menerus naik ke permukaan.

Insiden nasi di dandang (TikTok @annawawiberjan_putri)
Insiden nasi di dandang (TikTok @annawawiberjan_putri)

Perlahan tapi pasti, nasi itu terangkat keluar. Nasi yang mencuat itu pun bentuknya mengikuti dandang yang digunakan.

Melihat hal ini, sejumlah orang pun kebingungan dan tak habis pikir. Pengunggah video kemudian bertanya kepada warganet, mengapa hal ini bisa terjadi.

Video ini kemudian menarik banyak respon dari warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu kebesaran api. Kalo ngembang, sampingnya disiram air biar dia turun lagi nasinya. Jangan malah dibiarin, nanti jadinya keluar begitu," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Waw seperti nasi tumpeng yang hendak terbang," ujar warganet ini.

"Wkwkwk maaf aku ngakak banget. Langsung keinget kartun Marsha and The Bear waktu masak bubur sampe tumpah-tumpah. Mirip kayak gini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video memasak nasi  ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait