DOKU e-Wallet Jadi Metode Pembayaran di Google Play Store

Mudah, ini cara mengaktifkan DOKU e-Wallet dalam Google Play Store.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:30 WIB
DOKU e-Wallet di Metode Bayar dalam Google Play Store. (DOKU)

DOKU e-Wallet di Metode Bayar dalam Google Play Store. (DOKU)

Hitekno.com - DOKU e-Wallet akhirnya resmi menjadi salah satu pilihan metode pembayaran yang diterima Google Play Store. Menjadikan pembayaran di toko aplikasi Google ini lebih beragam.

Sebelumnya DOKU e-Wallet telah sukses menjalin kolaborasi dengan Alfamart dan Indomaret untuk membuka akses 'bayar di toko'.

Baca Juga: - Wallet Codes Hadirkan Fitur untuk Mempermudah Top Up Mobile Legends - Wallet Codes dan Gamer's Paradise Gelar Beragam Turnamen Esports, Apa saja? - Cara Beli Steam Wallet dengan Mudah dan Cepat, Tanpa Kartu Kredit Bisa! - Cara Beli Steam Wallet, Mudah dan Cepat Tanpa Kartu Kredit

"Saat ini Mobile commerce dengan metode in-app payment menjadi semakin populer dan banyak dipilih konsumen karena lebih praktis dan nyaman, terutama bagi generasi muda yang kesehariannya sangat bergantung dengan smartphone mereka. Sebagai salah satu mitra pembayaran Google, DOKU akan terus melengkapi jenis metode pembayaran dalam Google Play, sehingga konten digital berbayar yang ada didalamnya dapat diperoleh dengan mudah", ujar Alison Jap, Chief of International Partnerships, DOKU. 

Dalam 2020 Payment Trends Report dari JP Morgan untuk pasar Indonesia terungkap bahwa digital wallet adalah metode pembayaran dengan tingkat kepopuleran yang melesat cepat, dimana dari 16% di tahun 2019, penggunaan digital wallet di Indonesia diprediksi akan bertumbuh mencapai 23% di 2023.

Lebih lanjut riset tersebut juga menyatakan bahwa pada tahun 2019 mobile commerce dengan metode in-app payment lebih digemari oleh konsumen (69%) daripada pembayaran melalui browser (31%).   

DOKU e-Wallet. (DOKU)
DOKU e-Wallet. (DOKU)

Cara mengaktifkan DOKU e-Wallet dalam Google Play Store juga terbilang mudah dan cukup mengikuti tiga langkah singkat sebagai berikut:

  • Pilih menu Payments & subscriptions
  • Pilih menu Payment methods
  • Tambahkan DOKU sebagai metode pembayaran

Bagi konsumen yang belum memiliki DOKU e-Wallet atau yang membutuhkan panduan lebih detail mengenai cara membayar dengan DOKU e-Wallet di Google Play dapat mengunjungi laman pada tautan berikut,  https://doku.promo/google-play.

Sejak resmi diluncurkan tahun 2013, DOKU e-Wallet terus berfokus pada pertumbuhan organik yang konsisten dengan segmentasi profil pengguna yang lebih matang. Dengan nilai rata-rata per transaksi Rp 300.000,- s/d Rp 400.000,-, pengguna DOKU e-Wallet yang saat ini tercatat sebanyak 3.7 juta orang memanfaatkan beragam fitur unggulan dalam DOKU e-Wallet, seperti pembayaran tagihan bulanan, top up paket data, beli token listrik, bayar iuran BPJS secara autodebit, transfer dana, dan pastinya belanja online; mulai dari beli tiket pesawat, belanja beauty & fashion, termasuk membeli konten digital pilihan mereka.

DOKU e-Wallet juga sudah dilengkapi fitur scan QRIS yang semakin mempermudah pengguna ketika melakukan pembayaran baik online maupun onsite.

Berita Terkait

TERKINI

Saat iniharta kekayaanJenderal Andika Perkasamencapai Rp182 miliar lebih, dari mana sumbernya?
internet | 11:01 WIB
Diakui oleh Kaesang Pangarep, dirinya dipaksa oleh sang kakak untuk melakukan endorse produk tersebut.
internet | 10:42 WIB
Pemilik akun mengunggah foto Jenna Ortega yang disandingkan dengan foto pedangdut Lesti Kejora.
internet | 10:27 WIB
Yang menarik dari foto ini, ketujuh anak muda tersebut begitu necis dengan gaya vintage khas tahun 70-an.
internet | 08:35 WIB
Fitur baru Gmail yang dihadirkan ini juga tersedia untul layanan Google lain. SepertiGoogle Sheets, Google Meets, Google Docs, dan slide.
internet | 08:29 WIB
Mengambil tema Unity in Diver(en)sity, perayaan anniversary Niagahoster ke-9 kali ini menggambarkan keberagaman dalam internal Niagahoster.
internet | 23:18 WIB
Pihak berwenang menangkap 49 orang dalam penggerebekan narkoba besar-besaran yang mengakibatkan penyitaan 30 ton obat terlarang.
internet | 21:18 WIB
Sejak diluncurkan pertama kali pada 2019 oleh Bank Indonesia (BI), QRIS sebagai standar kode QR Nasional dapat membantu pelaku usaha menerima berbagai metode pembayaran nontunai dari konsumen.
internet | 21:02 WIB
Elong mengkritisi 'pajak rahasia' dari Apple sebesar 30%.
internet | 20:48 WIB
Akun Instagram dari Billar panen beragam komentar pedas, cibirannya bikin geleng-geleng.
internet | 20:27 WIB
Kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022, membantu BTN mempercepat transformasi dan pembaharuan layanan digital kami.
internet | 19:34 WIB
Elon mengatakan bahwa ancaman ini tidak dilandasi dengan alasan yang jelas.
internet | 19:04 WIB
"Keren sih abangnya," kata netizen.
internet | 17:51 WIB
Akun Instagram Singapore Airlines dipenuhi komentar negatif dari netizen Indonesia.
internet | 17:02 WIB
Unggahan video pasangan pengantin buka amplop usai pesta pernikahan ini langsung saja menuai berbagai komentar dari netizen.
internet | 16:34 WIB
Unggahan aksi pria tagih hutang ke teman dengan cara yang tidak biasa ini langsung menjadi viral di Instagram.
internet | 15:53 WIB
"Tempat healing terbaik umat perfeksionis," pendapat netizen lain.
internet | 14:52 WIB
Denise Chariesta sempat menghadiri podcast Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, namun setelahnya malah mengaku seperti ini.
internet | 14:30 WIB
Tampilkan lebih banyak