Gadget

Clubhouse Android Muncul di Google Play Store, Yuk Dicek

Tersedia di Google Play Store, tapi...

Agung Pratnyawan

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)
Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Aplikasi Clubhouse akhirnya tersedia untuk pengguna Android. Bahkan sudah muncul di Google Play Store, distribusi app resmi untuk sistem operasi tersebut.

Sebagai diketahui, selama ini aplikasi Clubhouse baru tersedia untuk sistem operasi iOS saja. Pengguna Android masih harus bersabar untuk bisa mengaksesnya.

"Rencana kami selama beberapa minggu ke depan adalah mengumpulkan umpan balik dari komunitas, memperbaiki masalah yang kami lihat, dan bekerja untuk menambahkan beberapa fitur akhir, seperti pembayaran dan pembuatan komunitas sebelum meluncurkannya secara lebih luas," kata Clubhouse dalam blog resmi, dikutip dari The Verge, Senin (10/5/2021).

Namun, Clubhouse Android masih tersedia terbatas dalam versi beta di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan aplikasi bisa digunakan.

Berdasarkan pantauan HiTekno.com di laman aplikasi Google Play Store. Aplikasi memang sudah muncul, namun masih dalam bentuk prapendaftaran.

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)
Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

 

Clubhouse Android masih belum bisa diinstal, tapi pengguna masih bisa mendaftar dan bakal terpasang jika memilih opsi instal otomatis.

Menurut perusahaan, Clubhouse akan segera diluncurkan ke beberapa negara dalam beberapa hari ataupun minggu.

Namun, mereka mengatakan bahwa Clubhouse akan tetap tersedia hanya untuk mereka yang menerima undangan.

Itu artinya, aplikasi masih terbatas dan belum terbuka untuk semua orang. Ini sama saja ketika Clubhouse baru muncul sebagai aplikasi populer pada awal tahun.

Meskipun masih terbatas, Clubhouse bisa dibilang cukup sukses. Baru-baru ini, aplikasi menerima pendanaan baru senilai 4 miliar dolar AS atau Rp 56,7 triliun.

Sayangnya, media sosial lain sudah mulai menciptakan platform serupa untuk menyaingi Clubhouse.

Ada Twitter dengan Spaces, Discord dengan Stage Channels, hingga Facebook, Spotify, Slack, LinkedIn, dan Reddit semuanya sudah bersiap bersaing dengan Clubhouse.

Akankah kehadiran aplikasi Clubhouse Android akan meningkatkan popularitas layanan ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait