Internet

Gegara Cuitan, Elon Musk Diserbu Netizen di Twitter

Cuitan Elon Musk dianggap berdampak besar bagi aset kripto, baik naik maupun turun.

Agung Pratnyawan

Elon Musk dalam meme Doge. (Twitter/ elonmusk)
Elon Musk dalam meme Doge. (Twitter/ elonmusk)

Hitekno.com - Elon Musk, petinggi SpaceX dan Tesla tengah jadi sorotan netizen di Twitter karena beragam cuitannya. Dampak dari apa yang dituliskan tersebut kini membuatnya jadi disalah-salahkan.

Pria ini sebelumnya disebut-sebut yang membombong aset kripto menjadi populer. Dari Bitcoin hingga Dogecoin yang melonjak setelah cuitannya di media sosial dengan logo burung biru tersebut.

Namun beberapa hari belakangan, Elom Musk malah menjadi disalahkan netizen di Twitter gegara anjloknya pasar aset kripto secara mendadak. Termasuk Bitcoin dan Dogecoin yang sempat ia populerkan.

Yakni cuitan dirinya yang mengumumkan kalau membatalkan program beli Tesla dengan Bitcoin. Dari yang sebelumnya ia mencanangkan mobil listrik tersebut bisa dibeli menggunakan aset Kripto.

Setelah cuitan yang dipostingkannya pada 13 Mei 2021 kemarin, pasar aset Kripto pun terus merosot. Harga Bitcoin maupun coin lainnya mendadak turun secara signifikan, bahkan hingga hari ini (20/5/2021).

Cuitan Kontroversi Elon Musk di Twitter, Soal Bitcoin hingga Dogecoin. (Twitter/ elonmusk)
Cuitan Kontroversi Elon Musk di Twitter, Soal Bitcoin hingga Dogecoin. (Twitter/ elonmusk)

Dan dalam cuitan terbarunya, Elon Musk menyampaikan beragam proyek yang dikerjakan Tesla dan SpaceX. Namun malah menuai cacian netizen, terlihat dari balasan cuitant tersebut.

Salah satu pria terkaya di dunia ini mencuitkan soal Tesla dan memberikan apresiasi pada 'Master of Coin'. Dari dua cuita ini mendapatkan banyak balasan soal anjloknya Bitcoin dan Dogecoin.

Tak kecuali sejumlah akun centang biru yang membalas cuitan tersebut dengan menghubungkan dengan persoalan yang menimpa aset kript saat ini.

"Anda adalah orang yang paling dibenci di dunia saat ini. Semua teman saya, termasuk saya sendiri, beralih dari penggemar fanatik Elon / Tesla / SpaceX / Neuralink menjadi membenci Anda dari dalam jiwa kami. Bagaimana Anda mencapai itu dalam waktu sesingkat itu adalah salah satu untuk buku sejarah." kesal Timothy S. Kim.

"Ini adalah roller coaster emosional," balas MrBeast.

"Anda membuat saya kehilangan semua Elon tabungan hidup saya," komentar netizen.

"Kehilangan semua tabungan keluarga saya, suami saya akan meninggalkan saya dan membawa anak-anak. Saya telah kehilangan pekerjaan saya dan saya akan menjadi tunawisma. Terima kasih elon" tulis lainnya.

"Setiap orang yang memiliki crypto tidak akan membeli Tesla sekarang," sebut netizen.

Itulah sejumlah tanggapan netizen pada Elon Musk di Twitter setelah pasar aset kripto anjlok. Termasuk Bitcoin dan Dogecoin yang sempat ia populerkan belum lama ini.

Berita Terkait