Internet

Cara Menyetujui Kebijakan Privasi Baru WhatsApp, Agar Full Fitur

Apa jadinya jika tidak menyetujui kebijakan privasi baru ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com - Kebijakan privasi baru WhatsApp telah mulai diberlakukan, yang bisa berdampak pada fitur-fitur di aplikasi ini. Lalu bagaimana cara menyetujui kebijakan privasi baru WhatsApp ini?

Seperti diwartakan sebelumnya, layanan tersebut tidak akan menghapus akun WhatsApp yang tidak menyetujui kebijakan privasi baru mereka.

Namun sebagai gantinya, ada berbagai fitur yang akan dibatasi dan tidak bisa digunakan oleh pangguna jika tidak menyetuji kebijakan privasi baru WhatsApp tersebut.

Nantinya, para pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi yang meminta persetujuan ketentuan dan kebijakan baru dari WhatsApp. Kemudian Anda hanya tinggal pilih "SETUJU" atau "NANTI".

WhatsApp menyampaikan sedang memperbarui ketentuan dan kebijakan privasinya. Adapun inti pembaharuan yang disampaikan WhatsApp meliputi informasi berikut ini:

  • Layanan WhatsApp dan caranya memproses data
  • Cara bisnis menggunakan layanan yang di-hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp
  • Cara WhatsApp bermitra untuk menawarkan integrasi produk

Jika pengguna tidak sepakat, maka WhatsApp menyampaikan pengguna dapat mengunjungi pusat bantuan jika ingin menghapus akunnya.

Pengumuman terkait ketentuan layanan dan kebijakan privasi baru tersebut akan mengharuskan para pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru atau jika tidak pengguna akan kehilangan akses ke aplikasi.

Fitur Baru WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

 

Pengumuman mengenai akan adanya permintaan persetujuan terhadap persyaratan layanan baru WhatsApp sebelumnya pernah disampaikan Wabetainfo.

Pengumuman permintaan persetujuan mengenai ketentuan dan kebijakan baru WhatsApp keluar setelah peluncuran fitur terbaru WhatsApp yang dapat mengirimkan pengumuman khusus kepada penggunanya.

Fitur tersebut akan membantu WhatsApp mengumumkan informasi spesifik pengguna di dalam aplikasi yang hanya akan digunakan untuk tujuan mengumumkan fitur, perubahan, berita, informasi, dan bukan untuk iklan.

Pengumuman ini muncul tidak dalam bentuk obrolan namun dalam bentuk semacam banner di dalam aplikasi. Fitur ini dirilis pada WhatsApp update versi 2.20.130 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.206.19 untuk Android.

Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi baru WhatsApp sendiri hanya berlaku bagi negara-negara di luar Eropa. Jika Anda berada di luar Wilayah Eropa, maka Layanan disediakan untuk Anda oleh WhatsApp LLC ("WhatsApp", "milik kami", "kami", atau "kita") berdasarkan Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi.

Itulah bagaimana cara menyetujui kebijakan privasi baru WhatsApp ketika telah mendapatkan notifikasi. Tenang, akun WhatsApp kamu tidak akan dihapus jika menolaknya. (Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

Berita Terkait