Cuitan Anak Awak Kapal Selam Nanggala Bikin Terharu: Papaku Pasti Kembali

Saat dilaporkan hilang, kapal selam buatan Jerman ini membawa sebanyak 53 awak kapal.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Minggu, 25 April 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi kapal selam. (Pixabay)

Ilustrasi kapal selam. (Pixabay)

Hitekno.com - Hilangnya Kapal Selam Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut menjadi duka di Tanah Air terkhusus keluarga yang ditinggalkan. Ayahnya menjadi salah satu awak Kapal Selam Nanggala, cuitan seorang gadis sukses membuat netizen terharu.

Cuitan gadis bernama Aura Aulia ini ia unggah dan menjadi viral di Twitter melalui akun @siughtheeambiss. Berbagai cuitan ditulis oleh gadis ini usai Kapal Selam Nanggala dilaporkan mengalami hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Baca Juga: - KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Ini Arti Eternal Patrol yang Viral - YouTube Permudah Simpan Data dengan Pilihan Resolusi Video - Terpesona Lihat Foto Jadul Wanita di Batavia, Netizen: Cantik Natural - Streamer Low Budget, Setup Kreatif dengan Alat Seadanya

Melansir dari Suara.com, kontak antara Kapal Selam Nanggala dan pemberi izin menyelam mendadak terputus tepat pada pukul 04.25 WITA. Kapal Selam Nanggala-402 ini biasanya digunakan untuk latihan penembakan torpedo.

Saat dilaporkan hilang, kapal selam buatan Jerman ini membawa sebanyak 53 awak kapal. Pencarian besar lalu dilakukan hingga pada Minggu (25/4/2021), sejumlah serpihan yang diduga Kapal Selam Nanggala ditemukan.

Kabar mengenai hilangnya Kapal Selam Nanggala ini jelas saja menjadi mimpi buruk untuk sebagian orang terkhusus keluarga korban. Salah satunya datang dari seorang gadis yang mengaku sebagai anak salah satu awak kapal selam tersebut.

Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)
Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)

Dalam cuitannya, gadis ini menyampaikan rasa penasarannya mengenai keadaan sang ayah yang hingga kini masih belum diketahui. Disampaikan melalui akun @siughtheeambiss, dirinya ingin berjumpa dengan sang ayah untuk yang terakhir kalinya.

''Nggak mungkin, papaku pasti kembali. Papaku pasti pulang, plis bilang ke aku kalau kapalnya masih bisa ditemukan'' tulis gadis ini.

Setelah cuitannya viral di Twitter, berbagai netizen mengaku ikut terharu. Sejumlah doa dan penguatan untuk anak awak Kapal Selam Nanggala ini diberikan oleh netizen.

Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)
Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)

''Papa kamu tu hebat banget, serius deh. Aku tuh mikir kalau semua manusia itu hidup dengan ngemban tugas. Dia udah selesain tugasnya dengan gagah berani, everyone respect your father and KRI Nanggala 402'' balas seorang netizen.

Walaupun sudah menerbitkan status Submiss ke Subsunk untuk Kapal Selam Nanggala, proses pencarian kapal selam tersebut terus dilakukan oleh pihak TNI Angkatan Laut dan pihak-pihak terkait lainnya.

Berita Terkait

TERKINI

Ketahui bagaimana cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak.
internet | 18:14 WIB
Dalam foto yang diunggah, nampak ruang ganti timnas Jepang yang dipenuhi dengan sampah.
internet | 17:53 WIB
TikTok bahkan mendekati mantan karyawan Meta dan Twitter yang kena pemecatan.
internet | 17:53 WIB
"Download suara petir di HP aja bang, terus nyalain dekat tokek," kata netizen.
internet | 17:47 WIB
TerbaruDenise Chariesta menggembar-gemborkan berapa ia bayar gaji karyawan yang berkerja pada dirinya.
internet | 16:39 WIB
Alif Cepmek merilis lagu baru, netizen auto heboh!
internet | 16:21 WIB
Netizen ikut menangis mendengar curhatan dari pria ini.
internet | 15:25 WIB
Bernarkah cara Syahrini galah donasi untuk korban Gempa Cianjur menggunakan rekening pribadi?
internet | 15:25 WIB
Mbak Ismoyo sosok yang mengumkap soal wasiat rahasia Soekarno dan keberadaannya.
internet | 15:10 WIB
"Gokil, padahal dari luar kelihatan reyot banget," kata netizen.
internet | 13:18 WIB
Calvin Kizana akan fokus memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia dan memperluas penggunaan WhatsApp Business Platform.
internet | 11:41 WIB
Netizen ini rupanya terkejut melihat HP seorang bapak yang berada tepat di belakang Gibran Rakabuming.
internet | 08:51 WIB
Elon Musk siapkan perubahan lagi pada centang biru di Twitter.
internet | 17:43 WIB
"Desainnya timeless banget," kata netizen.
internet | 16:01 WIB
Google juga mencatat kalau pencarian kata Gempa berkaitan dengan kota-kota seperti Cianjur, Karang Tengah, Cisarua, dan Sukaluyu dalam sepekan terakhir di Indonesia.
internet | 13:25 WIB
"Ternyata Ronaldo dulu rajin ngaji ya," canda netizen.
internet | 10:21 WIB
"Pengen punya cewek Korea. Cantik nggak ada obat," kata netizen lain.
internet | 09:10 WIB
Foto bapak-bapak yang sedang nongkrong di angkringan ini menjadi viral di Twitter, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.
internet | 11:03 WIB
Tampilkan lebih banyak