Internet

Cuitan Anak Awak Kapal Selam Nanggala Bikin Terharu: Papaku Pasti Kembali

Saat dilaporkan hilang, kapal selam buatan Jerman ini membawa sebanyak 53 awak kapal.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi kapal selam. (Pixabay)
Ilustrasi kapal selam. (Pixabay)

Hitekno.com - Hilangnya Kapal Selam Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut menjadi duka di Tanah Air terkhusus keluarga yang ditinggalkan. Ayahnya menjadi salah satu awak Kapal Selam Nanggala, cuitan seorang gadis sukses membuat netizen terharu.

Cuitan gadis bernama Aura Aulia ini ia unggah dan menjadi viral di Twitter melalui akun @siughtheeambiss. Berbagai cuitan ditulis oleh gadis ini usai Kapal Selam Nanggala dilaporkan mengalami hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Melansir dari Suara.com, kontak antara Kapal Selam Nanggala dan pemberi izin menyelam mendadak terputus tepat pada pukul 04.25 WITA. Kapal Selam Nanggala-402 ini biasanya digunakan untuk latihan penembakan torpedo.

Saat dilaporkan hilang, kapal selam buatan Jerman ini membawa sebanyak 53 awak kapal. Pencarian besar lalu dilakukan hingga pada Minggu (25/4/2021), sejumlah serpihan yang diduga Kapal Selam Nanggala ditemukan.

Kabar mengenai hilangnya Kapal Selam Nanggala ini jelas saja menjadi mimpi buruk untuk sebagian orang terkhusus keluarga korban. Salah satunya datang dari seorang gadis yang mengaku sebagai anak salah satu awak kapal selam tersebut.

Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)
Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)

 

Dalam cuitannya, gadis ini menyampaikan rasa penasarannya mengenai keadaan sang ayah yang hingga kini masih belum diketahui. Disampaikan melalui akun @siughtheeambiss, dirinya ingin berjumpa dengan sang ayah untuk yang terakhir kalinya.

''Nggak mungkin, papaku pasti kembali. Papaku pasti pulang, plis bilang ke aku kalau kapalnya masih bisa ditemukan'' tulis gadis ini.

Setelah cuitannya viral di Twitter, berbagai netizen mengaku ikut terharu. Sejumlah doa dan penguatan untuk anak awak Kapal Selam Nanggala ini diberikan oleh netizen.

Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)
Cuitan anak awak Kapal Selam Nanggala. (twitter/siughtheeambiss)

 

''Papa kamu tu hebat banget, serius deh. Aku tuh mikir kalau semua manusia itu hidup dengan ngemban tugas. Dia udah selesain tugasnya dengan gagah berani, everyone respect your father and KRI Nanggala 402'' balas seorang netizen.

Walaupun sudah menerbitkan status Submiss ke Subsunk untuk Kapal Selam Nanggala, proses pencarian kapal selam tersebut terus dilakukan oleh pihak TNI Angkatan Laut dan pihak-pihak terkait lainnya.

Berita Terkait