Internet

Ikuti Tren, Instagram Bikin Fitur Pesaing Aplikasi Clubhouse

'Audio Rooms' akan menjadi salah satu fitur Instagram bukan menjadi aplikasi terpisah.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Hitekno.com - Kepopuleran aplikasi Clubhouse membuat beberapa perusahaan teknologi tak mau kalah untuk membuat aplikasi pesaingnya.

Salah satunya yang kini telah mengembangkan aplikasi serupa adalah, Instagram. Diketahui media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut tengah mengembangkan fitur 'Audio Rooms'.

Kemunculan fitur ini pertama kali disadari oleh developer Alessandro Paluzzi. Seperti yang dimaksud, 'Audio Rooms' akan menjadi salah satu fitur Instagram bukan menjadi aplikasi terpisah.

Dari unggahan Paluzzi di Twitter miliknya, fitur ini bisa diakses pengguna melalui menu Chats di aplikasi Instagram.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

Dari pengamatannya, sebelumnya ada dua tombol untuk mengirim pesan dan panggilan video, kini ada tombol lainnya yang digambarkan dalam icon mikrofon.

Adanya fitur ini tentu sangat mengejutkan, pasalnya Instagram baru saja merilis fitur ''Live Room'' secara global.

Fitur baru ini memungkinkan penggunanya melakukan siaran langsung dengan lebih dari satu orang bahkan hingga 4 orang sekaligus.

Adanya fitur bar ini tentu disambut baik oleh penggunanya, pasalnya fitur ini bisa digunakan untuk media diskusi dan materi yang bisa disaksikan followernya,

Sebelumnya, Twitter juga telah merilis fitur audio chat bernama Spaces dalam versi beta untuk pengguna Android dan iOS. Fitur ini digadang-gadang mirip dengan aplikasi Clubhouse.

Berita Terkait