Internet

Bocoran Baru, Instagram Siapkan Fitur Khusus untuk Direct Messages

Fitur baru apa yang akan hadir ke Instagram?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Instagram. (Hitekno.com/Agung Pratnyawan).
Ilustrasi aplikasi Instagram. (Hitekno.com/Agung Pratnyawan).

Hitekno.com - Tak mau kalah dari platform media sosial lainnya, Instagram turut ikut memperbarui aplikasi mereka. Termasauk menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna.

Bocoran paling baru, diketahui kalau platform milik Facebook ini tengah menyiapkan fitur baru untuk bisa filter konten di direct messages.

Hal ini diungkapkan Developer Android sekaligus engineering Alessandro Paluzzi. Dalam screenshot yang diunggah di akun Twitter, ia memperlihatkan Instagram siap meluncurkan fitur Content Controls yang memungkinkan pengguna bisa memblokir kata tertentu dalam direct messages mereka.

Menurut laporan XDA Developers, Minggu (7/3/2021), pengaturan Content Controls ini akan muncul di kolom Pengaturan Privasi. Pengguna memiliki opsi untuk menambahkan kata tertentu yang tidak ingin mereka lihat.

Selanjutnya, Instagram bakal memblokir semua direct messages yang berisi kata pilihan secara otomatis. Pengguna juga memiliki opsi apakah mereka mau mengaktifkan filter tersebut ke semua orang atau hanya ke beberapa akun.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)

Paluzzi juga membagikan fitur Affiliate Marketing yang memungkinkan influencer Instagram memonetisasi konten mereka di platform media sosial tersebut.

Fitur baru ini akan muncul di kolom Creator pada pengaturan aplikasi. Affiliate Marketing ini kemudian tidak akan tersedia untuk semua pengguna ketika diluncurkan.

Selain itu, Alessandro Paluzzi juga menemukan adanya opsi edit unggahan baru yang disebut Brightness AI. Ia tidak menceritakan fungsi dari opsi tersebut. Namun diyakini fitur Brightness AI digunakan untuk menyesuaikan kecerahan unggahan mereka secara otomatis.

Belum ada informasi kapan Instagram bakal merilis tiga fitur barunya ini. Alessandro Paluzzi juga tidak menyebutkan apakah ketiganya akan serempak diluncurkan di semua negara atau beberapa negara tertentu saja.

Kita tunggu saja sampai Instagram meluncurkan fitur baru filter konten di direct messages pada aplikasi miliknya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait