Gadget

Tahap Uji Coba, Xiaomi akan Rilis Aplikasi Pesaing Clubhouse

Aplikasi pesaing Clubhouse ini akan dibuat dengan membawa nama Mi Talk.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)
Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Aplikasi Clubhouse kini makin populer di dunia maya, namun aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS. Kini Xiaomi ingin merilis aplikasi pesaingnya untuk pengguna Android dan iOS.

Menariknya lagi, aplikasi ini akan dibuat dengan membawa nama Mi Talk, aplikasi messaging yang telah dinonaktifkan Xiaomi.

Aplikasi Mi Talk sendiri sudah lama dinonaktifkan Xiaomi sejak 19 Februari 2021 lalu, namun tim Mi Talk umumkan akan kembali dengan wajah yang baru.

Dilansir dari Gizchina, kuat dugaan Mi Talk ini akan kembali menjadi aplikasi pesain Clubhouse. Dalam pengumumannya, Mi Talk akan menjadi aplikasi chatting berbasis suara untuk orang-orang profesional.

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)
Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

 

Aplikasi pesaing Clubhouse ini akan menjadi produk yang benar-benar baru, sehingga pengguna Mi Talk sebelumnya tidak akan bisa memindahkan akun dari aplikasi sebelumnya.

Nantinya Xiaomi sudah meluncurkan Mi Talk untuk Android dan iOS, namun aplikasi ini masih dalam tahap uji coba beta tertutup.

Hampir mirip aplikasi Clubhouse, pengguna yang ingin mendapatkan akun harus mendaftar harus memiliki undangan untuk bisa bergabung.

Raksasa teknologi di China ini juga akan membuka uji coba beta publik dan mengundang lebih banyak pengguna yang ingin merasakan aplikasi ini.

Berita Terkait