Gadget

Poco X3 Pro Bakal Segera Meluncur di Indonesia? Ini Tandanya

Seperti apa Poco X3 Pro ini?

Agung Pratnyawan

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah meluncurkan sederet seri Poco di Tanah Air. Dan paling baru diduga akan mengahirkan Poco X3 Pro dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya telah sukses meluncurkan Poco M3 yang berada di pasar entry level, dan sebelumnya sudah ada Poco X3 NFC.

Namun kabar paling baru, Xiaomi Indonesia tampak bersiap untuk menghadirkan Poco X3 Pro yakni versi lebih tinggi dari X3 NFC.

Kabar ini didapatkan dari situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, Jumat (26/2/2021), perangkat Xiaomi dengan tipe M2102J20SG telah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada 22 Februari 2021.

Xiaomi M2102J20SG merupakan sebuah nomor model dari Poco X3 Pro yang telah mednapatkan sertifikat TKDN di situs tersebut..

Perangkat baru ini juga mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,60 persen, yang menandakan gawai akan segera dijual di Indonesia.

Beberapa hari lalu, tipster populer Debayan Roy mengatakan Poco X3 akan diluncurkan perdana di India pada minggu kedua Maret. Sejauh ini, Poco X3 juga telah mendapatkan persetujuan dari berbagai sertifikasi, seperti FCC, SIRIM, IMDA, EEC, dan BIS.

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

 

Otoritas sertifikasi telah mengungkapkan Poco X3 Pro memiliki nomor model M2102J20SI untuk varian India dan M2102J20SG untuk varian global.

Terkait spesifikasi Poco X3 Pro diharapkan hadir dengan layar IPS 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Sementara kamera belakang mengusung pengaturan empat kamera, di mana kamera utamanya memiliki resolusi 48MP.

Poco X3 Pro diyakini meluncur dengan chipset SM8150 atau Snapdragon 855/855 Plus. Chipset ini akan dipasangkan dengan tampilan antarmuka MIUI 12, NFC, hingga koneksi Wifi dual-band.

Lalu kapasitas baterai diprediksi muncul dengan 6.000mAh, yang dipasangkan dengan teknologi fast charging 33W. Belum ada informasi apakah Poco memasukkan adapter charger di dalam boks ponsel.

Hingga kini, perusahaan masih belum bicara banyak soal spesifikasi maupun tanggal peluncuran Poco X3 Pro.

Itulah kabar terkini dari Poco X3 Pro yang telah mendapatkan sertifikat TKDN, yang diduga segera dihadirkan Xiaomi Indonesia tak akan lama lagi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait